Breaking News
Join This Site
Asnel Berharapkan,  ASN  Menempatkan Aturan Sebagai  Profesi Yang Bebas Dari KKN.

Asnel Berharapkan, ASN Menempatkan Aturan Sebagai Profesi Yang Bebas Dari KKN.

 Realitakini.com-Padang
 Sebuah formula baru atau inovasi untuk melakukan perubahan dilingkungan kerja ASN ke depan. Karakter Aparatur Sipil Negara (ASN) harus lebih mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat. Salah satunya melalui perubahan menjadi Pemerintah yang baik (good governance) melalui semangat reformasi birokrasi. Namun hal itu masih jauh dari standar yang diharapkan, sehingga stigma negatif disandang ASN masih sering terdengar. 

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Asnel sewaktu membuka Workshop Peningkatan Kapasitas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kota Padang di Imelda Hotel, Jum'at (21 /12/2018).

Asnel berharap, kepada ASN harus lebih meningkatkan manajemen serta mampu memperbaiki pemerintahan yang berorientasi pada pelayanan publik. Aturan ini menempatkan ASN sebagai profesi yang bebas dari intervensi, serta menerapkan sistim karir dan mengutamakan prinsip profesionalisme, memiliki kompetensi, kualifikasi, transparasi, objektif serta bebas dari KKN. 

“ASN harus terus mengalami peningkatan untuk melayani kebutuhan masyarakat yang semakin berkembang. Kemudia juga mampu beradaptasi di tengah perubahan lingkungan politik, ekonomi, sosial dan teknologi yang begitu pesat,” imbuhnya.

Ditambahkan, dalam hal ini yang sangat penting adalah peran pejabat dalam membangun Instansinya. Pejabat berkewajiban membangun sikap serta mental yang sehat dalam artian positif, berpikir dan bekerja cerdas. Sekaligus mampu memotivasi, mengarahkan sehingga mampu mempengaruhi staf untuk melakukan tindakan sesuai dengan tugas yang diemban sehingga tujuan organisasi dapat terwujud.

“Kepada para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Padang, lewat workshop ini mari kita tunjukkan kinerja yang cerdas dengan mampu mendukung pembangunan daerah serta mewujudkan visi dan misi Pemko Padang 2019-2024. Di samping itu juga merealisasikan program unggulan (progul) wali kota dan wakil walikota nantinya,” pungkas Asnel.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang Habibul Fuadi megatakan maksud dan tujuan workshop ini terutama adalah meningkatkan kapasitas kepala SKPD di lingkungan Pemko Padang. Selanjutnya menguatkan satuan visi, obsesi, spirit Korps ASN agar menjadi lebih baik untuk memberikan pelayanan prima kepada publik/masyarakat.(Zal/wt)

Sukseskan Asian Games 2018