Sekda Asnel "Mari Jadikan Dekopinda Kota Padang Untuk Membawa Dampak Positif

 Realitakini.com-Padang 
,Penyerapan tenaga kerja dan pemerataan pendapatan. Sehingga tingkat kesenjangan atau ketimpangan ekonomi  hendaknya dapat dikurangi d i usia koperasi saat ini, banyak koperasi yang telah maju dan dapat memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat sekitarnya. Koperasi-koperasi tersebut pun telah memberikan kontribusi nyata baik dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi

"Kita pun menyadari,di samping kesuksesan yang ada juga masih ada terdapat koperasi-koperasi yang belum berhasil seperti memiliki permasalahan 'intern' seperti kesulitan permodalan dan persoalan organisasi lainnya. Semua ini merupakan tantangan yang harus kita hadapi sesuai amanat dalam UUD 1945 pasal 33 yang menyatakan bahwa, perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasar atas azaz kekeluargaan," terang Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Asnel dalam sambutannya pada acara rapat kerja antara Gerakan Koperasi bersama Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Padang di Kyriad Hotel Bumi Minang, Senin (3/12).

Menurut Asnel, dalam menyikapi permasalahan koperasi sangat diperlukan tindakan konkrit baik dalam cara pandang maupun dalam mengelola koperasi secara baik dan benar. Seperti reformasi total koperasi berupa langkah terencana, konsepsional dan berkesinambungan dalam mewujudkan kemandirian koperasi.
"
Sehingga dengan itu, keberadaan koperasi di tengah-tengah masyarakat sangat besar manfaatnya. Baik bagi usaha koperasi maupun bagi usaha anggotanya,"imbuhnya.

Lebih lanjut harap Sekda, kepada pengurus Dekopinda Kota Padang tentunya diharapkan dapat senantiasa bekerja secara profesional, dimana koperasi di Kota Padang saat ini sudah berjumlah sebanyak 717 buah dengan berbagai jenis usaha, SDM pengurus dan anggota yang bervariasi. Sistem pengelolaannya ada yang memakai pola konvensional dan ada juga yang memakai pola syariah seperti yang ada di setiap kelurahan.

"Mari jadikan Dekopinda Kota Padang untuk membawa dampak positif terhadap gerakan koperasi di Kota Padang. Semoga dengan kepengurusan Dekopinda Kota Padang saat ini dapat menghasilkan jaringan kerjasama antar koperasi untuk meningkatkan kesejahteraan anggota tiap koperasi dan masyarakat pada umumnya",
.
"Untuk itu, atas nama Pemerintah Kota Padang kami menyampaikan selamat melaksanakan rapat kerja gerakan koperasi se-Kota Padang kali ini. Dan kepada pengurus Dekopinda Kota Padang yang baru diharapkan, semoga dapat secara profesional meningkatkan sektor koperasi serta dapat berkontribusi memajukan perekonomian nasional dengan berbagai potensi dan kekayaan yang dimiliki Kota Padang," harap Asnel mengakhiri.

Dalam rapat kerja tersebut dihadiri Ketua Dekopin Wilayah Sumbar, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Sumbar, Ketua Dekopinda Kota Padang beserta pengurus, pimpinan OPD dan stakeholder terkait serta pengurus koperasi se-Kota Padang. (Dv/wt)

Post a Comment

Previous Post Next Post