Breaking News
Join This Site
Wakil Menteri ESDM:APBN 200 Triliun Di Gunakan Untuk Pembangunan Pisik.

Wakil Menteri ESDM:APBN 200 Triliun Di Gunakan Untuk Pembangunan Pisik.

Realitakini.com -Tanah Datar 
Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI Archandra Tahar meresmikan penggunaan sumur Bor di Nagari Sumanik kecamatan Salimpaung Kabupaten Tanah Datar hari sabtu tanggal 23/02/2019  Hadir dalam peresmian, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Bupati Sijunjung y, Pejabat pejabat di lingkungan pemda tanah Datar, tokoh masyarakat, bundo kanduang , serta undangan lain nya.. Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, tidak haya sekerdar hadir dalam peremiaan tersebut akan tetapi ikut juga dalam penguntingan pita .

Dalam sambutannya Wakil menteri ESDM mengatakan,” Bahwa APBN berjumlah 200 triliun di gunakan untuk pembangunan di segala bidang pembangunan pisik. dan efiensi penggunaan anggaran untuk desa karena setiap tahun nya anggaran nya makin naik. Dengan ada nya pembangunan pisik seperti Sumur Bor ini masyarakat bisa menikmati lansung penggunaan air bersih yang merupakan program dari pemerintah
 .
Pemerintah berharap program  ini bisa berjalan seperti yang di harapkan. Ada enam titik pembangunan sumur Bor di sumatera Barat yang di resmikan penggunaannya, kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Agam Dua titik. kabupaten Sijunjung. kabupaten Pasaman Barat dan kabupaten Darmasraya. 

Archandra mengatakan,” satu sumur bor menghabis kan biaya sekitar 500 juta. Dan lebih 500  sumur Bor telah di anggarkan biaya nya. untuk memberikan sarana air bersih pada masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih,”katanya.

" Dengan ada nya pembangunan sumur Bor ini dapat di rasakan langsung manfaat nya oleh masyarakat dan program ini berjalan seperti yang di harapkan. Pembangun ini untuk digunakan dalam meningkat kan kesejahteraan masyarakat. 

 Untuk sentra sentra ekonomi baru, pemerintah harus membangun infrastruktur terlebih dulur . Dengan  adanya Sumur bor ini bisa di rasakan manfaat nya oleh masyarakat sumanik" .kata Arcandra Tahar.
( May)

Sukseskan Asian Games 2018