H. Maidestal Hari Mahesa: Kota Padang Kota Layak Anak, Namun Kebutuhan Hak Anak Belum Terpenuhi

.Realitakini.com-Padang
Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang H. Maidestal Hari Mahesa. Kendati kota Padang telah memperoleh penghargaan kota Layak anak, namun sarana prasana  pendukung untuk pemenuhan kebutuhan hak anak didaerah ini belum terpenuhi.  

Untuk itu  melalui  ranperda inisiatif penyelenggara kota Layak anak  diharapkan fasilitas kesehatan, sarana dan prasana permainan bagi anak bisa dilengkapi oleh pemerintah kota. Harapan itu disampaikan ketua Komisi IV DPRD Padang Maidestal Hari Mahesa usai Rapat Paripurna DPRD Padang, Senin (18/03/19). Ketua Komisi IV DPRD Padang H. Maidestal Hari Mahesa

Dukungan keluarga terhadap anak termasuk kepedulian  lingkungan sekitar terhadap anak-anak perlu lebih ditingkatkan agar anak benar-benar merasakan kenyamanan, “ Ungkap MahesaSelain itu Mahesa mengatakan, banyaknya  kasus yang dilaporkan beberapa pihak terhadap penyelewengan pada  anak , juga tidak terlalu terfolow up keluar, pada hal dalam undang-undang perlindungan anak, anak yang mengalami kasus harus dilindungi termasuk korbannnya.

Untuk itu pihaknya berharap  dengan adanya undang-undang perlindungan anak  dan ada penghargaan yang telah diperoleh oleh pemerintah kota, diharapkan   lingkungan maupun keluarga turut serta membantu pemerintah agar kekerasan terhadap anak dapat dihindari.

Selain itu  Mahesa menyampaikan dalam ranperda tersebut , juga di membahas perlindungan terhadap anak terlantar serta anak jalanan. Ranperda penyelenggara kota layak anak saat ini masuk dalam tahap pembuatan perda diharapkan perda tersebut bisa segera tuntas dan terealisasi ditengah masyarakat.(
Wt)

Post a Comment

Previous Post Next Post