Kementerian Dalam Negeri Akan Jadikan Kota Sawahlu Kota Model

Realitakini.com-sawahlunto
Direktur Bina Aparatur Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Nageri, Joko Moersito  mengatakan Kota Sawahlunto akan dijadikan "Kota Model" pengelolaan administrasi kependudukan tingkat nasional untuk kategori kota berpenduduk kecil.Hal itu disampaikan  saat berkunjungan dan  silaturrahmin di ruang kerja Walikota Sawahlunto, Kamis (4/04).

Kami sangat mengapresiasi kinerja Kota Sawahlunto, dan kedepan akan kita jadikan Kota Model untuk tingkat nasional dalam bidang pengelolaan administrasi kependudukan,” ucapnya.

Makanya saya datang hari ini untuk memastikan komitmen Walikota dan DPRD Kota Sawahlunto mendukung rencana ini, karena untuk menjadi kota model tentu butuh perbaikan dan peningkatan pada berbagai aspek, antara lain peningkatan kualitas SDM aparatur, pembenahan kelembagaan, peningkatan keamanan data pribadi dan pemanfaatan data kependudukan dalam berbagai bidang, pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Sawahlunto Deri Asta, mengucapkan terima kasihnya kepada pihak Kementerian Dalam Negeri atas kepercayaan yang diberikan kepada Kota Sawahlunto.Kita akan selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk kota kecil ini diberbagai bidang dan sangat mendukung rencana dari Kemendagri tersebut, katanya.

Jika telah menjadi model nantinya tentu akan sangat menunjang sektor pariwisata dan perekonomian masyarakat kota ini, karena akan banyak orang datang dari berbagai daerah di Indonesia untuk melakukan study komparatif, bench marking dan sejenisnya.

Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Adi Ikhtibar yang hadir dalam kesempatan tersebut sangat mengapresiasi kinerja Pemko Sawahlunto terutama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan juga menyampaikan dukungannya untuk rencana Kemendagri tersebut sesuai dengan fungsi yang ada di DPRD (hms).

Post a Comment

Previous Post Next Post