Wabup Zuldafri Darma Hadiri Panen Ikan Di Jorong Silabuak.


Realitakini.com- Batusangkar
Wakil Bupati Tanah Datar zuldafri Darma ikut menghadiri Panen ikan di Tabek Laweh jorong Silabuak nagari Parambahan kecamatan Lima Kaum sabtu 13/04/2019Hal ini di sampaikan oleh Wabup Zuldafri Darma ini merupakan panen perdana setelah beberapa waktu yang cukup lama, paling tidak ada dikisaran 30 tahun sudah tabek ini di pagang (digadai) sang pemiliknya yakni masjid karena kebutuhan untuk pembangunan pada masa lalu, namun setahun belakang sudah ditebus lagi dan di isi ikan yang kemudian kita panen hari ini.

"Hasil panen hari ini, akan diberikan kepada masyarakat Silabuak sebagai bukti bahwa tabek laweh sudah menjadi milik bersama dan hasil bisa dinikmati bersama. “Setelah dilepas 4 bulan lalu dan dirasa ikannya cukup besar, panen hari ini diperkirakan sampai 500 kg dan kesemuanya dibagi untuk masyarakat yang telah diberikan kupon sebelumnya,” kata Zuldafri.

Dalam kesempatan itu Zudafri mengungkapkan, lokasi tabek laweh itu akan dikembangkan menjadi wahana air yang bisa mendongkrak perekonomian masyarakat setempat. “Insya Allah, di lokasi tabek ini beberapa waktu lagi akan dilaksanakan pembangunan wahana air dengan alokasi dana awalnya telah dianggarkan Rp.2 Milyar, nantinya masyarakat bisa berjualan di lokasi wahana dan tenaga kerja juga akan terserap,” kata Zuldafri.

“Agar semua berjalan lancar untuk kebaikan kita semua, mohon dukungan masyarakat Silbuak, Parambahan dan Tanah Datar bahkan tokoh masyarakat juga, sehingga wahana air bisa kita wujudkan sehingga menambah destinasi wisata di Tanah Datar yang ramai dikunjungi wisatawan,” tukas Wabup Zuldafri Darma.

Senada hal itu, Wali Nagari Parambahan Robi Yasdi menyampaikan hal yang sama tentang rencana pengembangan wahana air di Jorong Silabuak telah berjalan sesuai yang diharapkan. “Masyarakat sangat antusias untuk wujudkan wahana air ini, dan permasalahan ganti tanah sudah selesai dan direncanakan akan dikerjakan pekerjaan awalnya di bulan Juni atau Juli ini,” sampainya.

Robi Yasdi juga menyampaikan apresiasi terhadap perhatian pak Wabup kepada kampung halamannya. “Kegiatan panen hari ini sebagai bukti beliau sangat perhatian dan dekat dengan masyarakat kampungnya dan turun langsung ke kolam menangkap ikan yang beliau tebarkan benihnya 4 atau 5 bulan lalu,” sampai Robi.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat Silabuak Parambahan Amzul D menyampaikan terima kasih atas dukungan dan perhatian Wabup kepada kampung halamannya. “Panen hari ini merupakan buah dari bantuan pak Wabup beberapa waktu lalu, dan sekarang di panen serta dibagikan kepada masyarakat, ini salah satu bukti nyata perhatian beliau disamping banyak program lainnya yang salah satunya rencana pembangunan wahana air. Maka izinkan atas nama masyarakat saya ucapkan terima kasih,” pungkasnya. (Humas/M)

Post a Comment

Previous Post Next Post