Breaking News
Join This Site
Bika Ambon Sekarang Bisa Di Pesan  Via Online

Bika Ambon Sekarang Bisa Di Pesan Via Online


Realitakini.com-Payakumbuh
Bika Ambon adalah kue pipih berwarna kuning dengan permukaan yang nampak seperti pori-pori kulit manusia, Biasanya Bika Ambon dihidangkan dalam potongan berbentuk persegi dan mempunyai cita rasa legit dengan tekstur yang kenyal di lidah.

Tidak hanya itu saja, Bika Ambon juga mempunyai aroma harum dari pandan yang makin menggugah selera penggemarnya.Namun, meskipun bernama Bika Ambon, kue legit ini tidak berasal dari daerah Ambon atau Maluku, kue ini justru berasal dari Medan, Sumatera Utara.

Berikut sejarah penamaan Bika Ambon yang cukup unik  itu karena ternyata memiliki versi yang berbeda-beda.

"Nama Bika"

Nama Bika sendiri terinspirasi dari kue khas Melayu yang bernama Bika atau Bingka, kemudian kue ini dimodifikasi kembali dengan menambahkan ramuan dari Nira.

Oleh karena itu  rugi kalau kita tidak mencicipi nya karena dari rasa dan tampilan Bika Ambon menjadi berbeda dengan kue Bika yang berasal dari Medan.

Jika bapak dan ibuk berminat silahkan mampir dan hubungi Dapour Ummy dengan alamat jalan  soekarno hatta no 122 kelurahan Parit Rantang  kecamatan Payakumbuh Barat,Contak Person HP dan Wa,(0822 9756 5533).(yudi yusra)

Sukseskan Asian Games 2018