Deri Asta:Masuk Ke SMP Wajib Bisa Baca Tulis Alqur'an Dan Hafal 15 Ayat-Ayat Pendek. Untuk Membangun Karakter Umat

.Realitakini.com-Sawahlunto
Untuk menjalin dan meningkatkan hubungan Silaturahmi antara Pemerintah Kota Sawahlunto  dengan masyarakat, serta mendorong tumbuhnya kebersamaan dan kekeluargaan dan sekaligus meningkatkan Hablum Minannas dalam usaha menjalin Ukhuwah Islamiyah, Kecamatan Lembah Segar Gelar Buka Bareng  Buka Bersama  di Aula Kecamatan, Senin (20/5) . 

Buka Bareng yang dihadiri oleh Wali Kota Sawahlunto Deri Asta,SH , Ketua DPRD Adi Ikhtibar,SH, Camat Lembah Segar Jon Hendri,S,Sos.M,Si ,Sekcam Harunis,SSos, Muspika, Ketua LPM Kecamatan Lembah Segar, Ketua LPM Desa/Kelurahan, Rt,Rw dan Tokoh Masyarakat se Kecamatan Lembah Segar. 

Dalam sambutannya Wali Kota Deri Asta menyampaikan,” sesuai dengan Visi Pemerintah Kota Sawahlunto yakni " Pembangunan di Bidang Agama dan Kebudayaan ". Untuk membangun Karakter Umat mari kita sama sama meningkatkan kwantitas dan kwalitas keimanan kita kepada Allah SWT dalam beribadah di Bulan Suci Ramadhan 1440 H / 2019 M ini,

Dedangan cara meramaikan seluruh rumah rumah Ibadah mulai dari melaksanakan Sholat Subuh sampai dengan Sholat Isya berjamaah dan mengajak kepada seluruh masyarakat mengadakan kegiatan kegiatan yang bersifat Keagamaan dan Sosial dilakukan di rumah rumah ibadah,” ungkap Deri. 

Lebih lanjut Deri mengatakan, dalam Era Globalisasi anak anak kita harus kita siapkan dengan keimanan yang kuat. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Sawahlunto telah membuat Perda Legislasi tentang " Perda Baca Tulis Alqur'an " yang isinya bagi anak anak kita yang mau melanjutkan sekolah ke jenjang Sekolah yang lebih tinggi mulai dari SD ke SMP wajib bisa baca tulis Alqur'an dan Hafal 15 ayat ayat pendek. 

Karena Setiap warga Negara berhak mendapatkan Pendidikan yang layak maka dibuatlah satu sistem dengan cara harus Khatam Alqur'an dan bagi yang belum khatam harus membuat surat perjanjian, ini adalah salah satu untuk membangun Karakter Umat,”tutur Deri Asta . ( AN )

Post a Comment

Previous Post Next Post