HMI Cabang Padang Lakukan Aksi Damai ke DPRD Sumbar

Realitakini.com- Padang 
Ratusan pengunjukrasa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padang, melakukan aksi damai ke DPRD Sumbar, ratusan mahasiswa mendatangi kantor DPRD Sumbar Jumat (24/05),  pukul 15.30 WIB. Mereka aksi di bundaran jalan di depan kantor DPRD Sumbar, kemudian masuk ke pekarangan kantor DPRD Sumbar yang dikawal pihak kepolisian.Kedatangan mereka di  haya disambut Kepala Bagian (Kabag) Humas DPRD Sumbar, Lazuardi karena anggota DPRD Sumbar tak satupun yang berada di tempat karena lagi mengadakan reses ke luarkota 

Dalam orasisnya HMI Cabang Padang  menyuarakan menuntut DPRD mengevaluasi pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019, selain itu mereka juga meminta pemerintah daerah memberikan santunan untuk keluarga KPPS yang meninggal dunia.

“Pemda mesti memperhatikan nasib keluarga KPPS yang meninggal, secara nasional telah jatuh sebanyak 600 orang mereka harus mendapatkan santunan secepatnya, ” ujar koordinator aksi Iranda, saat melakukan orasi di halaman gedung DPRD Sumbar
.
Dia mengatakan, melihat kondisi sekarang, dimana negara tengah dilanda persoalan tidak optimalnya pelaksanaan pesta demokrasi, hal ini mesti ditindaklanjuti oleh unsur terkait. Masalah meninggalnya anggota KPPS, mesti diusut tuntas.

Ratusan mahasiswa tersebut mendesak agar anggota dewan menemui mereka. “Kita datang kesini untuk berdiskusi, menyumbangkan ide-ide dan gagasan terkait penyelenggaraan Pemilu 2019,” ujar Pj Ketua HMI Cabang Padang, Rahmadian,.

Menurut Lazuardi, beberapa orang anggota dewan sedang melaksanakan pembahasan beberapa rancangan Peraturan Daerah (Perda) di luar kota. “Jadi, tidak ada satupun anggota dewan yang bisa adik-adik temui hari ini,” ujarnya.

Dikatakan Lazuardi, tidak adanya Anggota Dewan tempat  bukan suatu unsur kesengajaan tetapi Anggta DPRD  telah mengagendakan jadwal kerjanya dari beberapa bulan yang lalu.Tidak percaya dengan pernyataan Lazuardi, mahasiswa mendesak agar diberi izin untuk memeriksa masing-masing ruangan anggota DPRD Sumbar. Terlihat ada bebrapa orang anggota HMI Cabang Padang masuk ke gedung DPRD Sumbar, mereka memeriksa satu per satu ruangan anggota dewan, hingga ruangan Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim juga mereka periksa (wt )

Post a Comment

Previous Post Next Post