Breaking News
Join This Site
Dua Sekolah Di Kota Padang Dinilai Tim LSS Tingkat Nasional

Dua Sekolah Di Kota Padang Dinilai Tim LSS Tingkat Nasional

Realitakini.com-Padang 
Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut kedatangan Tim Penilaian Pusat Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional Tahun 2019 di palanta rumah dinas wali kota, jalan A. Yani No. 11, Senin (05/08/2019).Kota Padang sendiri pada perlombaan ini diwakili oleh TK Adyaksa XXVI Kecamatan Padang Barat dan SDN 08 Surau Gadang Kecamatan Nanggalo. "Mudah-mudahan TK Adyaksa XXVI dan SDN 08 Surau Gadang menjadi terbaik di Tingkat Nasional," ujar Hendri. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul, OPD dilingkup Pemko Padang serta unsur Forkopimda Kota Padang dan rombongan Tim Penilaian LSS terdiri dari Kemendikbut, Kemeskes dan Kemenag.Wawako Hendri menambahkan, Kota Padang terus meningkatkan kebersihan lingkungan dengan menciptakan peran UKS di sekolah, berkoordinasi dengan dinas terkait yang betujuan untuk memantau kesehatan lingkungan siswa di sekolah dari berbagai aspek.

"Upaya ini kita lakukan untuk menerapkan pola hidup sehat dilingkungan sekolah agar dilakukan lebih baik dan maksimal lagi,” paparnya.

Ia berharap, dengan hadirnya tim penilaian LSS ini dapat memberikan dorongan dan motivasi yang tinggi bagi Pemko Padang untuk membangun lingkungan yang sehat untuk masyarakat Kota Padang.
"Harapan dan doa kita tentu Kota Padang dapat meraih juara satu pada perlombaan LSS tingkat nasional ini, sehingga menjadi prestasi Kota Padang dalam bidang pendidikan," tutup Wawako.

Sementara itu, mewakili Tim Penilaian LSS Tingkat Nasional Tahun 2019, Surip mengatakan, perlombaan sekolah sehat diperuntukan bagi sekolah yang berada di perkotaan dan yang jauh dari perkotaan. Bagi sekolah yang berada diperkotaan tentu memiliki sarana prasarana yang mudah didapat dan mencukupi keperluan untuk lomba sekolah. Untuk sekolah yang jauh dari perkotaan, tidak mudah mendapatkan sarana prasarana tetapi berupaya untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

"Semoga lomba sekolah sehat ini dapat mendorong siswa berperilaku hidup bersih dan sehat karena kedepannya kita berharap siswa menjadi manusia yang mandiri, mempunyai rasa nasionalisme, integritas dan mempunyai pegangan agama yang kuat disertai semangat gotong-royong dan peduli terhadap sesamanya," jelasnya.

Ia menambahkan, peserta LSS diikuti 94 sekolah seluruh Indonesia terdiri dari 21 TK, 24 SD, 25 SMP dan 24 SMA yang tersebar di 25 Provisni, 53 Kabupaten dan 27 Kota di seluruh Indonesia. "Semoga Kota Padang dapat meraih juara pada ajang berskala Nasional dengan melibatkan seluruh jenjang pendidikan di Indonesia ini," imbuhnya. (Muliadi)

Sukseskan Asian Games 2018