Breaking News
Join This Site
Karang Taruna Koto Panjang Dalam Lamposi Dikukuhkan

Karang Taruna Koto Panjang Dalam Lamposi Dikukuhkan








Payakumbuh --Realitakini.com
Seiring dengan perkembangan zaman, maka sangat dituntut peran generasi muda dalam membantu pemerintah menyelasaikan persoalan sosial ditengah masyarakat oleh karena itu perlu adanya pembekalan bagi pengurus yang baru dalam melaksanakan kegiatan.

Untuk itu melalui Alokasi Dana Kelurahan (ADK), digelar Sosialisasi dan Pelantikan pengurus Karang Taruna Karya Indah Kelurahan Koto Panjang Dalam Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) pada hari Rabu (28/8) di Aula Kantor Lurah setempat.

Kegiatan ini dibuka oleh Camat Latina David Bachri, SSTP, M.Si, dan dihadiri oleh Kadis Sosial yang diwakili Kasi Kelembagaan Metrial Saputra, SH, Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Ade Vianora, SE didampingi oleh Seprianto, Martha Wijaya dan Abdul Haris, dari BNN Kota Payakumbuh diwakili oleh Afrina Yenti, SE beserta anggota.

Dalam pembukaannya Lurah Koto Panjang Dalam Budiarto, S.Sos menyampaikan pelantikan ini adalah momentum kebangkitan Karang Taruna Karya Indah yang selama ini vakum untuk bangkit dan bekerjasama dengan Lurah dalam mensejahterakan masyarakat.

"Pelantikan sebanyak 37 orang pengurus yang terdiri dari pengurus inti dan sembilan seksi, semoga kedepan terjalin sinergisitas bersama dalam mensejahterakan kelurahan kita," kata lurah.

Camat Latina David Bachri memberikan apresiasi kepada Karang Taruna Karya Indah yang telah bangkit dan berharap kepada pengurus yang baru untuk segera berkegiatan.

"Semoga bisa menjadi Karang Taruna terbaik di Payakumbuh dan kalau bisa sampai ke tingkat Nasional," harap Camat.

Metrial dari dinas sosial menyebut Karang Taruna sebagai lembaga kemasyarakatan dibina oleh Lurah untuk tingkat Kelurahan, Camat di tingkat Kecamatan, berjenjang sampai keatas. Dinas Sosial yang sebagai pembina teknis, telah menanggarkan lebih kurang Rp. 4 juta perkelurahan dalam bentuk kegiatan se Kota Payakumbuh. Dengan dukungan tersebut sebagai stimulan diharapkan Karang Taruna bisa berbuat.

Karang Taruna itu lahir karna ada masalah sosial, Karang Taruna tidak saja hadir ketika momentum acara HUT kemerdekaan,atau tahun baru tapi jauh dari itu punya fungsi sebagai mitra pemerintah dalam menyelesaikan persoalan sosial terutama generasi muda. Penyakit masyarakat pada umumnya pelakunya adalah pemuda dalam usia Karang Taruna.

"Sebagai ujung tombak dari kegiatan sosial di masyarakat Karang Taruna harus bangkit dan melakukan aksi nyata,melalui seksi Usaha Ekonomi Produktif, Seksi Usaha Kesejahteraan Sosial, Seksi Rekreasi Olahraga dan kesenian, dan lainnya. Karang Taruna sebagai motor penggerak kegiatan ditengah-tengah masyarakat," papar Ade.

BNN Payakumbuh memiliki program Payakumbuh Bersinar yaitu Payakumbuh Bersih Dari Narkoba, dimana Tim BNN akan hadir ke seluruh kelurahan untuk melayani masyarakat yang konsuktasi, melaporkan terkait masalah narkoba atau ada yang mau tes urin dan semuanya dilayani secara Gratis. (Relis)

Sukseskan Asian Games 2018