Kodim 0307/TD Adakan Giat Penyuluhan Hukum.

Realitakini.com BATUSANGKAR 
 Dalam rangka mencegah dan meminimalisir pelanggaran Hukum Kodim 0307/TD adakan Giat Penyuluhan Hukum pada hari kamis 22/08/2019 bertempat di Aula Kodim 0307/TD Pagaruyung kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat.Bertindak sebagai Penyuluh Hukum Di berikan oleh Kasidukbankum Kumdam I/BB  Mayor Chk M. Bilal, S.H, M.Hum, sebagai ketua dari Kumdam I/BB.

Hadir dalam giat tersebut, Dandim 0307/TD Letkol inf Edi S Harahap SPd.M.I Pol, Kasidukbankum kumdam I/BB Mayor Chk M. Bilal, SH.M.Hum beserta rombongan, Kasdim 0307/TD Mayor inf Munawar, Pabung Kodim 0307/TD Mayor inf Supadi AS, Kakumrem 032/Wbr Kapten Chk Robby SH, Danramil jajaran kodim 0307/TD, Pa staf jajaran Kodim 0307/TD, Personil Kodim 0307/TD, Pengurus persit KCK cabang LXI kodim 0307/TD dan ASN Kodim 0307/TD.

Dalam sambutannya Dandim 0307/TD Letkol Inf Edi S Harahap, SPd, M.I.Pol mengucapkan selamat datang di kodim 0307/TD kepada Ketua Tim dan Rombongan.

"Penyuluhan hukum ini merupakan program kerja yang harus di laksanakan, kita sebagai prajurit harus paham dan mengerti tentang hukum yang telah di bekali mulai dari lemdik dan yang sering kita dengar pada saat penyuluhan hukum," Kata Dandim.

Beliau juga menegaskan, "Karena kita sudah paham, berarti setiap tingkah laku kita sebagai prajurit sudah mengerti tentang apa yang boleh dan tidak untuk dilakukan sehingga kita tidak terkena proses hukum,"tambahnya lagi.Dandim juga  berharap apabila ada permasalahan bisa tanyakan bagaimana tata cara prosesnya.Sementara itu Kasidukbankum Kumdam I/BB Mayor Chk M. Bilal, S.H, M.Hum mengatakan "kegiatan penyuluhan hukum bagi prajurit TNI sangat penting menjadi pedoman sehingga dalam setiap pelaksanaan tugasnya prajurit berupaya meningkatkan pemahaman terhadap aturan serta larangan-larangan sesuai dengan hukum yang berlaku pada setiap keadaan yang sedang atau akan dihadapi, Katanya.

Adapun isi penyuluhan hukum TW III tahun 2019 yaitu dalam hal, Penggunaan ITE, Perkara yang menonjol, Disersi dan THTI, KDRT, Faktor penyebab KDRT, Teknologi canggih,  Buku majalah/koran berbau fotografi, Tekanan ekonomi, Nilai agama dan moral.(M)


Post a Comment

Previous Post Next Post