Breaking News
Join This Site
Pemko Payakumbuh Gelar Workshop

Pemko Payakumbuh Gelar Workshop

Payakumbuh ---Realitakini.com
Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan menggelar Workshop Pembinaan Pendidikan Kursus Dan Kelembagaan, kegiatan pembinaan pendidikan kelembagaan Non Formal ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang digelar pada bulan Juli lalu di Bakinco Resto.

Dinas pendidikan menghadirkan Narasumber dari pengelola, pemilik, pengawas PNFI, PKBM, dan tutor kesetaraan se Kota Payakumbuh. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Drs. AH Agustion didampingi Kasi PNFI Drs. Asmar Efendi.

Kegiatan berpusat di Aula SKB Kota Payakumbuh, Rabu (28/8), dengan peserta lebih kurang 50 orang, juga hadir dari SPNF-SKB dan pamong belajarnya.

Kadis Agustion menyebut hari ini pendidikan kesetaraan tidak boleh dipandang sebelah mata, karena sudah menjadi kebutuhan, sesuai aturan usia sekolah bagi pendidikan formal.

"Mari bangun image yang positif untuk masyarakat dengan terus mengupgrade diri, baik pengelola maupun tutor yang langsung berhadapan dengan peserta didik," kata Agustion.

Agustion juga meminta untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat, dan mempedomani aturan yang berlaku dan tingkatkan mutu dengan pedoman 8 standar pendidikan.

Ditambahkan Kasi PNFI Asmar Efendi kalau kegiatan pembinaan bagi tutor kesetaraan dan pengelola pendidikan kesetaraan ini, sudah fakum beberapa tahun, dan sekarang di adakan lagi.

"Insyaallah tahun 2020 nanti akan diseting sesuai kebutuhan pengelola dan tutor pendidikan kesetaraan," katanya.

Pemko Payakumbuh ingin terus memperkuat Satuan Pendidikan Non Formal, dengan pengelolaan lembaga yang baik, membenahi manajemen lembaga, memperkuat hubungan interen dan ekstern, dan jangan lupa membuat sukses storynya. (Relis)

Sukseskan Asian Games 2018