Breaking News
Join This Site
Tingkat Kan Mutu Pendidikan,"40 Kepala Sekolah TK Se Payakumbuh ikuti Pelatihan Kompetensi

Tingkat Kan Mutu Pendidikan,"40 Kepala Sekolah TK Se Payakumbuh ikuti Pelatihan Kompetensi

Realitakini.com-Payakumbuh
Upaya peningkatkan kemampuan manajerial kepala sekolah terus dilakukan Pemko Payakumbuh melalui pelatihan dan worshop. Seperti Senin (5/8), Pemko melalui Dinas Pendidikan menggelar pelatihan kompetensi dan worshop bagi kepala sekolah taman kanak-kanak (TK) se-Kota Payakumbuh.

Sebanyak 40 orang kepala sekolah TK mengikuti kegiatan yang berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 5-8 Agustus 2019. Ke-40 Kepsek TK yang 100 persen bergender perempuan ini mengikuti berbagai materi yang disajikan narasumber di aula Sekolah Non Formal- Sanggar Kegiatan Belajar ( SNF-SKB ) Padang Alai Payakumbuh.Yulnizur, S.Pd salah seorang kepala TK senior di Kota Payakumbuh mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dan bersyukur dapat kesempatan dalam workshop ini apalagi materinya mengikuti worshop tersebut.

“Workshop ini sangat menarik, kita dapat pencerahan, terutama masalah tata kelola Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) dengan nara sumber Tim Badan Keuangan Daerah” jelasnya .Sementara dalam laporannya, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan ( PPTK ) Femiria, S.Pd mengatakan bahwa workshop akan diisi dengan sejumlah materi kekinian dan perlu dipahami oleh para Kepala Sekolah TK di Kota Payakumbuh.

“Materi yang kita sajikan antara lain dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Drs. AH. Agustion tentang Kebijakan Pendidikan Kota Payakumbuh, dari Badan Keuangan Daerah tentang Pengelolaan Keuangan Sekolah, kemudian Administrasi Kepegawaian yang disajikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan H.Dasril, S.Pd, M.Pd,” ungkapnya.

Ditambahkan, “Ada materi Pengenalan Potensi Diri disajikan oleh Doni Aizus Idris, S.Pd yang merupakan Kepala TK Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018, Penyusunan Best Practice disajikan oleh Desfiwati, S.Pd, M.Si Kepala Sekolah Berprestasi SMP Tingkat Sumatera Barat Tahun 2018 dan Manajemen Sekolah oleh guru senior Misrayeti, S.Pd yang juga pernah meraih Kepala TK Berprestasi Tingkat Nasional beberapa tahun yang lalu,” ujar Femiria.

Kepala Dinas Pendidikan dalam sambutannya mengatakan, selain untuk meningkatkan kompetensi Kepala Sekolah, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi peserta dalam mengikuti berbagai kompetisi.“Ini juga bagian dari upaya kita untuk seleksi Kepala TK Berprestasi untuk tahun mendatang, agar nama Kota Payakumbuh terus terdengar gaungnya di Tingkat Provinsi dan Nasional seperti Jenjang SD dan SMP beberapa tahun terakhir,” ungkap Agustion

Kegiatan ini nanti akan ditutup dengan Studi Visit (kunjungan belajar) ke salah satu lembaga Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) di Kota Padang yaitu PAUD Citra Al Madina yang beralamat di Purus. (rel)

Sukseskan Asian Games 2018