Breaking News
Join This Site
Wagub Sumbar: Pernikahan Merupakan Suatu Peristiwa Yang Fitrah

Wagub Sumbar: Pernikahan Merupakan Suatu Peristiwa Yang Fitrah

Realitakini.com-Padang 
Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menjadi saksi nikah, sekaligus memberikan nasehat perkawinan Ricky Asrizal dengan Cici Paramida, Jumat (2/8/2019). Ricky Asrizal merupakan anak pertama dari Syamsurizal pegawai kantor gubernur pada Biro Humas Setda Provinsi Sumbar, pernikahan ini berlangsung dengan khidmat dan lancar yang diselenggarakan di kediaman mempelai perempuan di jalan Palangkaraya P 28 Asratek, Ulak Karang Padang.

Prosesi ijab kabul berjalan lancar. Ricky Asrizal dengan mantap mengucapkan janji sucinya di depan penghulu. Nasrul Abit sebagai saksi pihak laki-laki langsung mengesahkan. Maka keduanya resmi menjadi pasangan suami istri. Begitu selesai akad nikah, Syamsurizal nampak berucap syukur. Begitu juga para pihak keluarga kedua mempelai dan para tamu undangan. Selanjutnya Nasrul Abit memberikan nasehat pernikahan yang mengatakan, bahwa pernikahan adalah sunnah dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang sangat dianjurkan pelaksanaannya bagi umat islam.

 Pernikahan merupakan suatu peristiwa yang fitrah, dan sarana paling agung dalam memelihara keturunan dan memperkuat antar hubungan antar sesama manusia yang menjadi sebab terjaminnya ketenangan cinta dan kasih sayang. "Tentunya Ricky dan Cici sudah saling mengenal terlebih dahulu, apapun kekurangan dan kelebihan masing-masing harus bisa saling menerima dan mengisi kekuranganya," kata Wagub Nasrul Abit. Dalam nasehat tesebut Nasrul Abit menegaskan, tidak ada manusia yang sempurna, ada kekurangan dan kelebihan, makanya hidup mesti saling dukung dan menjaga kerukunan keluarga sebagai martabat diri. 

Bangun keluarga yang taat beribadah dan menjaga silaturrahmi dengan baik, jangan pernah berpaling, sakit dan senang mesti diarungi berdua dengan kerja keras, sabar dan tabah. "Karena pernikahan ini sunnah, tentunya harus disegerakan, karena barang siapa yang membenci sunnahku, maka ia bukanlah termasuk umatku, itu kata Rasulullah," ucapnya. Pada kesempatan itu, Wagub Sumbar mengucapkan selamat kepada kedua mempelai Ricky dan Cici, dalam membangun ikatan keluarga kedua belah pihak untuk mendapat berkah dari Allah SWT. "Selamat buat Ricky dan Cici, semoga pernikahannya dilimpahi berkah oleh Allah dan menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah, Barakallahu laka wa baraka ‘alaika wa jama’a bainakuma fii khair," ujar Nasrul Abit. “Selamat berbahagia ananda Ricky dan Cici, semoga menjadi keluarga samawa yang dirahmati Allah SWT, Amin,” tutupnya



Sukseskan Asian Games 2018