Breaking News
Join This Site
Babinsa Koramil 01/Pyk-Kodim 0306/50 Kota Sosialisasikan Lomba Karya Tulis TNI Tingkat SLTA Di Luak Limopuluah

Babinsa Koramil 01/Pyk-Kodim 0306/50 Kota Sosialisasikan Lomba Karya Tulis TNI Tingkat SLTA Di Luak Limopuluah









 
Payakumbuh --Realitakini.com

 Lomba karya tulis gelar TNI bagi tingkat SLTA se Indonesia dalam Rangkaian Kegiatan HUT TNI Ke-74 tahun 2019 untuk menciptakan rasa cinta tanah air di kalangan generasi muda khususnya pelajar, terlihat Babinsa Koramil 01/Pyk-Kodim 0306/50 Kota ikut mendukung penuh kegiatan itu dengan memberitahukan  langsung ke sekolah-sekolah yang ada diwilayah binaannya dengan terjun ke lapangan, Kamis (6/9).

Untuk informasi, adapun jenis tulisannya essay, jenis front arial, ukuran huruf 12, spasi 1.5, dan jumalah halaman 6 sampai 7 lembar.

Dan pelaksanaan lomba tahap pendaftaran dan penyusunan karya tulis pada tanggal 05 Agustus 2019 dan batas ahkir pengiriman karya tulis sampai tanggal 25 September 2019.

Pendaftaran dan pengiriman naskah karya tulis peserta akan dikirim panitia lomba kesekolah masing masing melalui email :

pusjianstra42@gmail.com dengan tembusan stafpuanter@yahoo.co.id, wirabraja@yahoo.co.id dan siterdim0306@gmail.com.

Pengumuman 5 pelajar finalis terbaik pada tanggal 11 Oktober 2019 dan selanjutnya melaksanakan lomba babak final materi paparan (slide) karya tulis masing masing pada tanggal 13 sampai dengan 15 Kktober 2019 di Pusjiansta TNI jalan Kebon Sirih No. 42 Jakarta Pusat, nomor telepon 021  3511377.

Dan nantinya selama babak final seluruh akomodasi dan tranportasi akan didukung oleh panitia lomba.

Seluruh jajaran sekolah SLTA yang dikunjungi para babinsa sangat mendukung penuh kegitann tersebut. Karena disamping untuk meningkatkan rasa cinta tanah air juga untuk menumbuhkan wawasan baru dalam bidang karya tulis.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin Sos juga meminta agar Babinsa mendukung penuh kegiatan itu.

"Kita meminta agar para Babinsa memonitor bagi sekolah yang masih kurang paham dengan bagaimana proses pelaksanaanya," ujarnya melalui Wadanramil Kapten Czi Joni Forta Mangku Puti dan Danpos Ramil Pelda Johan Dalizaro Harefa.

Sosialisasi yang dilaksanakan mendapatkan respon positif dari sekolah-sekolah yang dikunjungi dan mereka akan segera mengirimkan karya siswa terbaik mereka untuk ditampilkan di tingkat nasional. (FS)

Sukseskan Asian Games 2018