Breaking News
Join This Site
Dewan Juri Lomba Tata Upacara Bendera,Sambangi SMAN 2 Payakumbuh

Dewan Juri Lomba Tata Upacara Bendera,Sambangi SMAN 2 Payakumbuh








Payakumbuh --Realitakini.com

Setelah menilai SMAN 1 Payakumbuh pada Senin (2/9) laku, juri penilai lomba tata upacara bendera tingkat SLTA se Kota Payakumbuh kali ini datang ke SMAN 2 Payakumbuh yang berada di Bukik Sitabua, Senin (9/9).

SMAN 2 Payakumbuh masuk 3 besar dalam kegiatan lomba tata upacara bendera yang dilaksanakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Payakumbuh pada tanggal 27 Agustus 2019 lalu.

Sebagai pembina upacara, Asisten II Sekretariat daerah Kota Payakumbuh Elzadaswarman SKM, MPPM, turut mendampingi Kepala Kesbangpol kota Payakumbuh Rudy D Permana dan staf, serta dewan juri Serma Ifnusril dari Koramil 01/Pyk - Kodim 0306/50 Kota, dan dari Polres Bribka Yoga Sudewo, dari PPI Aidal, Hafis dan Igo Yulanda Putra.

Asisten II Elzadaswarman dalam amanatnya berpesan kepada siswa dan guru yang hadir agar momen lomba ini tidak hanya dijadikan sebagai ajang prestasi, namun diiringi juga dengan meningkatnya rasa nasionalisme dan kebangsaan.

"Berprestasi tidak hanya dalam akademis saja, namun bagaimana kita selaku warga negara yang baik berbakti kepada bangsa dan negara ini, mari tunjukkan kalau sekolah-sekolah di Payakumbuh memiliki SDM kuat dan mampu menunjukkan bahwa dirinya adalah Indonesia," pesan Elzadaswarman.

Dewan juri Serma Ifnusril menyebut 3 sekolah SLTA yang masuk sebagai finalis yaitu SMAN 1 Payakumbuh, SMAN 2 Payakumbuh dan MAN 2 Payakumbuh. Sekolah tersebut dinilai sebagai 3 terbaik dalam lomba tata upacara di Kubu Gadang pada Agustus kemarin.

"Untuk tanggal 2 September kita laksanakan penilaian pelaksanaan upacara bendera ke SMAN 1 Payakumbuh. Tanggal 9 September ke SMAN 2 Payakumbuh, dan tanggal 19 Sebtember ke MAN N 2 Payakumbuh, penilaian di sekolah yang masuk final ini tidak hanya untuk bagi siswanya, bahkan para guru yang ikut upacarapun masuk dalam kategori penilaian kita," kata Serma Ifnusril. (Relis)

Sukseskan Asian Games 2018