Breaking News
Join This Site
Dinas Kesehatan  Payakumbuh Bagikan Masker Di Pasar IBuah

Dinas Kesehatan Payakumbuh Bagikan Masker Di Pasar IBuah








Payakumbuh-Realitakini.com

Karena akibat pembakaran hutan dan lahan yang tengah melanda Negeri provinsi tetangga, telah mengakibatkan bencana kabut asap yang merugikan semua pihak, terutama masyarakat.Bank BNI bersama Dinas kesehatan bagikan masker kepada para pedadang serta masyarakat yang sedang belanja di pasar Ibuah,sabtu(14\09).


Para pedagang ini, setiap hari berjualan tanpa menghiraukan kondisi alam demi mencari rezeki menghidupi keluarganya.

"Padahal polusi udara akibat kabut asap di provinsi Riau sudah bedampak buruk bagi kesehatan masyarakat. Kabut asap disinyalir akan menimbulkan berbagai penyakit terkait respirasi pernapasan seperti sesak nafas dan penyakit pernapasan lainnya.

Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Melalui sekretaris Dinas kesehatan Ibrahim, kepada awak media katakan,”6000 ribu masker yang di berikan Bank BNI kota Payakumbuh hari ini kita bersama-sama tim dinas kesehatan sambangi pasar  Ibuah guna membagiikan masker bagi masyarakat yang sedang mmebutuhkan masker karena kualitas udara yang semakin turun di harapkan masyarakat  banyak mengurangi aktifitas di luar ruangan,”pinta nya.

"Kepada pedagang yang telah mendapatkan masker  Ibrahim,meminta untuk segera menggunakan agar bisa menutupi hidung dan mulut dari kabut asap. Karena udara saat ini  sudah terkontaminasi asap akibat pembakaran hutan dan lahan serta mengandung partikel halus yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

Di tambah kan lagi, ,partikel debu nya  sudah berbahaya dan berada di ambang batas,untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat Payakumbuh dimana pun berada,agar mempergunakan masker sewaktu di luar ruangan,agar partikel debu tidak merusak kesehatan,”ulas nya menerangkan.(Yudiyusra)

Sukseskan Asian Games 2018