Breaking News
Join This Site
Karang Taruna Kota Bersinergi Dengan REKOTA Goro Bantu Warga Di Koto Tangah

Karang Taruna Kota Bersinergi Dengan REKOTA Goro Bantu Warga Di Koto Tangah








Payakumbuh --Realitakini.com

Mengawali pra dilaksanakannya Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT), bersama Karang Taruna Kota, Kecamatan, dan Kelurahan, di Koto Tangah dilaksanakan rehab ringan kepada rumah salahsatu warga, Minggu (7/9).

Dipimpin langsung Lurah Koto Tangah Ade Vianora, SE yang juga merupakan ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh, bersama pengurus KT Kota Lainnya seperti Sekretaris Novanto Yudhistira, Wakil Yonaldi, Taruna Anti Narkoba Fahman Rizal, Seprianto, Martha Wijaya, juga bersama anggota lainnya.

Ditambah bersama pengurus KT REKOTA Kelurahan Koto Tangah bergotong royong bersama di rumah Pak Nas, beliau tidak beristri dan beliau juga yang memelihara kakaknya Ibu Mar yang sudah berusia 60 tahun. yang dalam kondisi lumpuh dan keponakannya.

Ade Vianora mengatakan kegiatan itu dilaksanakan dari pagi hingga sore, dengan melakukan giat seperti membersihkan lingkungan, membersihkan rumah, dan menanam sayur untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi warganya tersebut.

"Alhamdulillah semangat dari kawan-kawan karang taruna sangat luar biasa, selaku lurah, kita juga memfasilitasi dengan becak motor kelurahan, bahkan beberapa warga Koto Tangah juga antusias turut membantu," kata Ade.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna REKOTA M. Ikhwan mengatakan dukungan swadaya masyarakat Koto Tangah dan Karang Taruna benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh mereka untuk merehab dan bersih-bersih rumah warga tersebut.

"Setelah dilaksanakan bedah rumah ringan, dilanjutkan dengan pemberian bantuan makanan tambahan dari Karang Taruna Kota berupa telur, susu, roti, minyak goreng, dan kebutuhan sehari-hari lainnya," kata M. Ikhwan.

Salahsatu warga Koto Tangah, Linda mengapresasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Kota dan Kelurahan itu, menurut Linda hal tersebut memicu tingkat kepedulian masyarakat dengan adanya kebersamaan berswadaya dalam mengurangi beban sosial maupun ekonomi masyarakat di Kelurahan.

"Kalau bisa kegiatan seperti ini sering-sering kita laksanakan bersama karang taruna, sangat bermanfaat sekali, masih ada warga yang membutuhkan seperti Pak Nas," katanya. (Relis)

Sukseskan Asian Games 2018