Breaking News
Join This Site
Ketua  Dan Wakil Ketua Baru DPRD Kota Padang: Tampa Media Kami Kinerja Anggota Dewan Tidak Akan Diketahui Oleh Masyarakat

Ketua Dan Wakil Ketua Baru DPRD Kota Padang: Tampa Media Kami Kinerja Anggota Dewan Tidak Akan Diketahui Oleh Masyarakat

Realitakini.com –Padang
Syafrial Kani, yang baru saja resmi dilantik menjadi Ketua DPRD  Kota padang Periode 2019-2024,disela – sela kesibukanya menerima Kader Gerinda dan simpatisan partai patrai Geinda ,juga menyempatkan diri menerima audiensi Forum Wartwan Legislatig (Forwal) selasa (17/9/2019), di ruagan ketua DPRD Kota  Padang. .

Ia  menyatakan dirinya open untuk organisasi-organisasi wartawan, terutama  demi kontrol sosial sesuai dengan fungsi media massa dalam pembangunan. “Media di mata Saya punya peran penting, salah satu ialah memberitakan kegiatan dan program yang membangun dari DPRD kota Padang, sehingga sampai kepada masyarakat mengenai apa saja yang dikerjakan oleh anggota DPRD dan juga sebagai pengontrol kinerja DPRD,” ujar Syafrial Kani,Sang ketua baru . Pria yang pernah jadi Ketua RT di usia 21 tahun itu, juga memberikan dukungan moril bagi seluruh anggota Forwal dan Forwal sendiri.

Komunikasi ibarat jendela pengetahuan. Tanpa komunikasi, kita tidak akan tahu kejadian dan peristiwa di dunia ini,” tuturnya lagi.Sebaik apaun kenerja anggota DPRD sebagai wakil rakyat , tanpa media, kinerja anggota Dewan tidak akan diketahui oleh masyarakat. Media massa juga sarana penyampai berita yang membangun, sekaligus pencerdas masyarakat,dalam hal ini terkait pemahaman politik. “Komitmen Saya sebagai Pimpinan DPRD adalah bagaimana kita menjaga hubungan.kemitraan yang selama ini kita bangun agar dapat kita tingkatkan, dan semakin baik ke depannya.

 Sekretaris Forwal Marzuki Rahman menyatakan bahwa Forwal memang punya tujuan sebagai percerdas masyarakat, terutama di bidang pengetahuan legislatif. Ditambahkan oleh Bendahara Forwal Micke Putra, Forwal juga punya komitmen untuk menyokong hal-hal positif terkait dewan untuk diedukasikan kepada masyarakat. 

Namun demikian, Forwal juga akan tetap menjadi pengontrol karena tidak lepas dari jiwa aggota yang seluruhnya merupakan wartawan. Di hari yang sama, salah seorag Wakil Ketua DPRD Padang terpilih, Amril Amin, juga menerima kunjungan Forwal di ruang kerjanya. Pria yang akrab dengan sapaan “Aciak” ini juga menyatakan dukungannya terhadap keberadaan Forwal. “Harapan ambo ke depan, terkait pemberitaan oleh wartawan, berita yang disajikan hendaknya yang benar-benar sudah A1,” Aciak berharap. Hal ini, menurut Aciak bukan tanpa alasan. Pemberitaan yang berimbang, objektif, dan komprehensif, sebutnya,. 

“Kalau tidak ada media, DPRD ini tidak menjamur di masyarakat.,"ujarnya
Dengan adanya media, Kita juga mawas diri. Dengan demikian, kita juga dikontrol oleh media,” ujarnya. Menyingkapi kata- kata  wakil ketua di atas ,Ketua Forwal Sisca Oktri Santi, mengatakan ,” untuk bisa bergabung ke dalam Forwal, wartawan yang bersangkutan bisa menghubungi langsung Sekretaris Forwal Marzuki Rahman,. “Kami sangat terbuka bagi rekan-rekan yang ingin bergabung. Asalkan sesuai dengan AD/ART Kami,”katanya.

Dan ketua Forwal Sisca Oktri Forwal sedit kembali menjelaskan apa yang sebetulnya Forwal,” merupakan wadah berkumpulnya wartawan-wartawan bidang legislatif, yang notabene media induk adalah media yang resmi bekerjasama dengan pihak Dewan. Sesuai dengan ketentuan yang sudah di tetapkan Oleh DPRD Kota Padang. Forwal saat ini sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung, kami menerima dengan tangan terbuka dan senang hati ujar yeyen pangil akrabnya,(w*)


Sukseskan Asian Games 2018