Payakumbuh Dua Kali Juara Gala Siswa Indonesia SMP Di Provinsi, Riza Falepi : Semoga Tim Pemantau Bisa Menggaet Pemain Bola Kita










Payakumbuh -Realitakini.com

 50 persen dari pemain Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP utusan Provinsi Sumatera Barat adalah pemain dari Kota Payakumbuh, sementara itu untuk penambahan 50 persen pemain lagi berasal dari masing-masing kota/kabupaten di Sumbar berdasarkan hasil yang diperoleh oleh tim pemantau.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Drs. AH Agustion saat diwawancara usai mendampingi tiga atlit O2SN bertemu Wakil Walikota Erwin Yunaz di Balaikota, Rabu (4/9).

Dikatakan Agustion, berdasarkan surat keputusan Kepala LPMP Provinsi Sumatera Barat Nomor 1532/D7/KP/2019, dari 18 siswa yang diutus Provinsi Sumatera Barat, 9 diantaranya adalah dari Kota Payakumbuh.

Ke 9 siswa SMP itu antara lain, Rafi Pamungkas (Kiper), Muhammad Lutfi dan Maulana Ibrahim (Stopper), Putra Arrafi dan M Fauzan Attalah (Bek), Lugas Satrya Pratama, M. Pratama Alif Dio, dan Rahan Putra Darnis (Tengah), Sahat Daniel F.S (Depan)

Perjuangan tim Kota Randang bukannya tanpa hambatan. Empat kali menang mulai dari babak penyisihan menempatkan Tim Payakumbuh sebagai runner up grup 2 karena beda selisih gol dengan Tim Kabupaten Tanah Datar.

Perjalanan menuju final, Tim Payakumbuh berhasil menang atas Kota Padang dengan skor 3-2, atas Kota Pariaman menang telak 3-0 serta semi final melawan Kabupaten Sijunjung dengan skor 2-0.

"Tahun kemaren kita juara di Sumbar, hasilnya ada siswa yang diberangkatkan ke Jepang, dan berhasil ke tingkat nasional, kita optimis untuk meningkatkan prestasi tersebut, dan kita ingin lebih dari jumlah kemarin untuk bisa dikirim ke Jepang," papar Agustion.

Tahun lalu, Lugas Satrya Pratama siswa SMPN 2 Payakumbuh dikirim ke Jepang selama 15 hari, dari 33 Provinsi terpantau 30 orang oleh tim talent yang diketuai Indra Syafri, disana Lugas menjalani pelatihan gabungan bersama 29 siswa terpilih lainnya.

Menyinkapi prestasi ini, Walikota Payakumbuh Riza Falepi menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan, sekolah, pelatih, dan pihak terkait yang telah bersama-sama memberikan sukses dua tahun berturut-turut kepada Kota Payakumbuh dalam kancah iven persepakbolaan siswa SMP itu, serta terkhusus Riza juga kagum dengan semangat para siswa yang telah berjuang menunjukkan skill personalnya dilapangan hijau dalam bermain si kulit bundar.

"Selaku kepala daerah kita sangat bangga dengan prestasi ini, sekaligus mengucapkan terimakasih dengan mencatumkan nama Kota Payakumbuh dalam iven berskala Nasional ini, kita berharap semoga tim pemantau bisa menilai dan menggaet lebih banyak pemain bola kita untuk bertanding di club-club liga besar nantinya," kata Riza. (Relis)

Post a Comment

Previous Post Next Post