Breaking News
Join This Site
Raih 2 Emas Dan 2 Perunggu Dalam O2SN, Ketiga Atlet Temui Wawako Erwin Yunaz

Raih 2 Emas Dan 2 Perunggu Dalam O2SN, Ketiga Atlet Temui Wawako Erwin Yunaz







Payakumbuh --- Realitakini.com

Usai berlaga dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), tiga siswa atlit Kota Payakumbuh yang meraih medali dalam ajang bergengsi tersebut bertemu dengan Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz di ruang kerjanya, Rabu (4/9).

Ketiga atlit tersebut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion, Kepala Kemenag Jufrimal, Kepala SD Alhuffaz Rinaldi, Kepala MAN 2 Payakumbuh Alex Sandra, dan Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus, serta jajaran guru lainnya.

Miftahul Jannah adalah siswi SD Alhuffaz yang memperoleh medali perunggu Kumite untuk cabang Karate.

Dwi Intan Febrianti adalah siswi atlet renang SMPN 4 Payakumbuh berhasil meraih dua medali sekaligus dalam ajang O2SN, medali emas untuk gaya punggung 50 meter, dan medali perunggu untuk gaya kupu-kupu 50 meter.

M. Abil Al Hafidz merupakan siswa kelas Xll lPS 2 MAN 2 Payakumbuh, pada ajang O2SN di Banda Aceh berhasil meraih medali emas dalam cabang atletik lompat jauh dengan lompatan 6 .72 meter.

Kepala Dinas Pendidikan Agustion menyebut biasanya dalam ajang O2SN, prestasi yang bisa diraih oleh Kota Randang hanya juara 2 ataupun juara 3, namun untuk tahun 2019 komitmen Kota Payakumbuh untuk menang dalam ajang ini dibuktikan dengan raihan 2 emas dan 2 perunggu.

"Kita sangat bangga dengan prestasi ini, semoga untuk tahun depan kita bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi," kata Agustion.

Wakil Walikota Erwin Yunaz menyebut untuk menambah gairah anak-anak didik dalam berprestasi dalam O2SN, ada bonus dari pemerintah daerah sebagai jaminan masa depan bagi atlet, melalui Dinas Pendidikan.

"Teman-temannya akan melihat, sehingga siswa lain akan fokus untuk mengikuti jejak dari temannya yang sudah meraih prestasi, selain itu pemerintah juga akan mengimbangi dengan pengelolaan kepada siswa atlit hingga mencapai dunia porfessional dibidangnya," kata Erwin Yunaz.

Erwin menyebut, satu-satunya media penyatu semua ras dan bangsa adalah olahraga dan seni, maka tidak salah apabila pemerintah selalu membudidayakan seni dan olahraga.

"Untuk yang belum berhasil meraih juara di Nasional, jangan berkecil hati dan terus semangat asah kemampuannya karena akan ada ajang lain yang akan dihadapi nanti, sudah bisa mewakili Sumbar itu sangat luar biasa," pungkas Erwin Yunaz. (Relis)

Sukseskan Asian Games 2018