Breaking News
Join This Site
Tim Penilai Tata Upacara Bendera Kunjungi MAN 2 Payakumbuh

Tim Penilai Tata Upacara Bendera Kunjungi MAN 2 Payakumbuh







Payakumbuh --Realitakini.com

 Juri Lomba Tata Upacara Bendera tingkat SLTA sekota Payakumbuh, kali ini mendatangi MAN 2 Payakumbuh, penilaian kepada itu dilaksanakan bagi sekolah yang masuk 3 besar dalam kegiatan lomba yang dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2019 silam.

MAN 2 Payakumbuh merupakan salahsatu sekolah yang masuk final, setelah 2 kali senin sebelumnya tim penilai mengunjungi SMAN 1 dan SMAN 2 Payakumbuh.

Pada Senin (16/9) pagi, bertindak sebagai pembina upacara Asisten 3 Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh Amriul Dt. Karayiang, didampingi kepala Kesbangpol Rudy D Permana dan staf, serta dewan juri Serma Ifnusril dari Koramil 01/Pyk - KoDim 0306/50 Kota dari Polresta Bribka Yoga Sudewo, dari PPI Aidal, Hafis dan Igo Yulanda Putra mengunjungi sekolah yang terletak di Kelurahan Tanjuang Gadang Sungai Pinago itu.

Asisten III Setdako Amriul Dt. Karayiang dalam amanatnya berpesan agar momentum lomba ini tidak sekedar untuk ajang meraih prestasi oleh sekolah, namun harus dibarengi dengan adanya peningkatan rasa kebangsaan dan nasionalisme bagi siswa sekolah.

"Kita berharap semoga dengan dilaksanakannya lomba ini, akan semakin cinta kita kepada tanah air Indonesia, dan tercipta persatuan dan kesatuan dalam satu bingkai NKRI," pesan Dt. Karayiang.

Serma Ifnusril selaku dewan juri mengatakan untuk melakukan penilaian kepada SLTA yang masuk sebagai finalis, maka penilaian dilaksanakan kepada seluruh unsur yang ikut dalam upacara, baik itu siswa maupun gurunya.

"Alhamdulillah, kegiatan perlombaan ini berjalan dengan baik dan lancar, perlu ditingkatkan lagi kegiatan kedepannya agar kemampuan sekolah dalam melaksanakan tata upacara disesuaikan dengan aturan atau tata upacara sipil," kata Serma Ifnusril. (Relis)

Sukseskan Asian Games 2018