Breaking News
Join This Site
Wawako Erwin Yunas Di Undang Wali Kota Kendari,Guna Sosialisasikan Aplikasi E-SPPD Online

Wawako Erwin Yunas Di Undang Wali Kota Kendari,Guna Sosialisasikan Aplikasi E-SPPD Online








Payakumbuh-Realitakini.com

 Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz memenuhi undangan Walikota Kendari untuk memberikan pemaparan dan sosialisasi aplikasi SPPD Online (e-SPPD) pada Senin (9/9), untuk pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Kendari. Sosialisasi yang dihadiri langsung oleh Walikota Kendari Sulkarnain Kadir ini berlangsung di Aula Pertemuan RM. Surya Kendari.

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir dalam sambutannya menyampaikan E-SPPD yang lahir di Kota Kendari saat ini merupakan hasil provokasi dari Wakil Walikota Payakumbuh, yang sebelumnya pernah sharring terkait aplikasi berbasis online ini.

"Kita berharap dengan pemaparan dari Wakil Walikota Payakumbuh hari ini, kedepannya pengelolaan e-SPPD di Kota Kendari lebih rapi sehingga terhindar dari maladministrasi dan pelanggaran hukum lainnya", ungkapnya.

Pamerintah Kota Kendari yang juga sudah mulai menerapkan aplikasi SPPD Online berharap dengan mendatangkan gurunya dari Payakumbuh, dapat menambah masukan untuk pejabat dan seluruh ASN di kota tersebut serta anggota DPRD nya.

"Alhamdulillah E-SPPD di Kendari mulai berinovasi dan bisa dibuat versi anak Kendari. Kita terus berimprovisasi dengan diberlakukannya hal sama di DPRD Kota Kendari" sambungnya.

Ketika Pemko baik, juga harus diiringi oleh DPRD karena dua-duanya merupakan mitra dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Kendari.

Sulkarnain berharap kepada Wakil Walikota Payakumbuh untuk dapat berbagi terkait E-SPPD di Kota Payakumbuh yang lebih awal menerapkan aplikasi online ini dan sebagaimana yang telah diadopsi oleh Pemko Kendari.

Wakil Walikota Erwin memaparkan dengan diberlakukan nya E-SPPD ini, akan didapatkan record yang baik dari pegawai yang melakukan perjalanan dinas, E-SPPD juga memberikan efisiensi yang baik sehingga dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Setelah pemaparan dan presentasi aplikasi SPPD online tersebut, dilanjutkan dengan diskusi terkait teknis lebih dalam terutama pola E-SPPD yang diterapkan di Kota Payakumbuh yang diwakili oleh beberapa SKPD seperti Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah,  Dinas Kominfo Kota Kendari, serta dinas lainnya. (Relis)

Sukseskan Asian Games 2018