Breaking News
Join This Site
Kodim 0307/TD Adakan Wirabraja Pacu Kuda Open Race Dan Tradisional 2019

Kodim 0307/TD Adakan Wirabraja Pacu Kuda Open Race Dan Tradisional 2019


Realitakini.com BATUSANGKAR
Kodim 0307 Tanah Datar kembali gelar acara Wirabraja Pacu Kuda Open Race Dan Tradisional 2019, secara resmi di buka oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi minggu 06/10/2019 di lapangan Dang Tuanku Bukit Gombak Batusangkar Sumtera Barat.

Wirabraja Pacu Kuda Open Race Dan Tradisional 2019 ini akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 06 - 07 Oktober merupakan rangkaian dalam rangka menyambut HUT TNI ke 74 tahun 2019.
Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf Edi Sugianto Harahap, Spd, M.I. Pol, sebagai ketua pelaksana mengatakan, Pacu kuda Open Race dan Tradisional 2019, adalah merupakan rangkaian dari kegiatan dalam rangka menyambut HUT TNI ke 74 .

Dalam sambutan nya itu juga Dandim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah daerah serta semua unsur dan komponen yang telah membantu sehingga terlaksana acara Pacu kuda Open Race dan Tradisional 2019.

"Kita ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Pordasi, serta semua unsur dan komponen masyarakat yang telah membantu menyukseskan acara ini serta juga ucapan terima kasih kepada tiga Nagari yaitu, Bukit Gombak, Saruaso dan Pagaruyung yang telah ikut membantu terlaksananya acara ini."kata Dandim Letkol Inf Edi Sugianto Harahap.

Hal senada disampaikan oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmisi, pacu kuda ini merupakan tradisi bagai masyarakat Tanah Datar, sekaligus sarana untuk menyatukan masyarakat yang di kampung dan yang berada di rantau, karena perantau akan pulang  untuk menonton acara pacu kuda ini."Ujar Bupati.

"Seperti di ketahui Pacu kuda adalah perhelatannnya masyarakat Tanah Datar , yang kehafirannya selalu di nantikan setiap tahun, karena dengan acara ini sekaligus wadah pertemuan bagi masyarakat Tanah Datar dengan perantau," tambah Bupati

Turut Hadir dalam acara itu Dandrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Kapolres Tanah Datar AKBP Rohkmad Hari Purnomo, SIK, Ketua DPRD Tanah Datar, Kejari Tanah Datar, Hardijono Hidayat, SH, MH, Ketua PN Batusangkar Anggota DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Ketua IKTD Lampung Richi Aprian SH, MH, serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (M)

Sukseskan Asian Games 2018