Breaking News
Join This Site
LKKS Kota Payakumbuh Mempunyai Program Khusus Dalam Mengatasi Masalah Sosial

LKKS Kota Payakumbuh Mempunyai Program Khusus Dalam Mengatasi Masalah Sosial







Payakumbuh --Realitakini.com

 Dalam koordinasi bersama LKKS Provinsi Sumatera Barat, ketua LKKS Kota Payakumbuh  Henny Riza Falepi memaparkan bagaimana program LKKS Kota Payakumbuh melakukan penataan dan penguatan kepada siswa sekolah untuk meningkatkan serta menghidupkan kembali rasa kepedulian sosial generasi muda di Kota Payakumbuh.

Hal tersebut tentu saja menjadi tugas berat bagi lembaga, dimana dalam melaksanakan program ini tentu saja diperlukan koordinasi ataupun sinergi dari beberapa OPD serta lembaga dan ormas lainnya", ucap Ketua LKKS Kota Payakumbuh Henny Riza dalam sambutan saat menjamu tim LKKS Provinsi Sumatera Barat di Pendopo Rumah Dinas walikota, Rabu (9/10).

"Untuk mensukseskan kegiatan dan program yang akan di jalankan ini, kami dari LKKS Kota Payakumbuh sudah membuat sebuah program khusus untuk generasi muda sekarang agar lebih mengerti dan paham akan guna bersosialisasi secara langsung di dunia nyata dibandingkan berinteraksi di dunia maya. Dan program ini kami sebut dengan istilah Spesial yang disingkat Siswa Peduli Sosial", paparnya.

Selain itu, Henny juga menyampaikan, untuk upaya LKKS Kota Payakumbuh dalam mewujudkan program spesial (siswa peduli sosial) ini juga disinergikan dengan kebijakan pemerintah daerah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), dimana perkembangan teknologi di jaman sekarang membuat kepekaan orang-orang sudah sangat berkurang dalam berkehidupan sosial terutama untuk generasi muda saat ini, dikarenakan waktu mereka sudah habis digunakan untuk berselancar di dunia maya.

Disampaikan juga bahwa hal ini berjalan karna bentuk perhatian dari pemerintah daerah terhadap generasi muda sekarang yang sudah semakin merosot akan rasa sosial terhadap sesama sehingga mereka menjadi generasi muda yang apatis atau tidak peduli, serta ini juga membuat mental mereka rusak karna hal tersebut.

"Dan untuk mengentaskan permasalahan sosial di tengah masyarakat yang sudah meluas maka dalam hal ini para generasi muda perlu dilakukan pembinaan dan penguatan dalam menjaga keseimbangan tersebut agar dapat mencegah terjadinya permasalahan yang semakin merebak, karna generasi muda ini merupakan pondasi di tengah masyarakat dalam perkembangannya", ujar Henny.

Sementara itu, media sosial merupakan pemicu utama dari masalah sosial di tengah masyarakat dan kita perlu bijak dalam menyikapi dan menggunakan untuk sosial media tersebut, terutama untuk anak-anak sekarang yang sangat sering menghabiskan waktunya untuk berselancar di dunia maya sehingga waktu mereka tidak ada untuk berinteraksi secara langsung terhadap sesama", pungkasnya.

Senada dengan penyampaian dari ketua LKKS Kota Payakumbuh, LKKS Provinsi Sumatera Barat sangat mengapresiasi atas program dan kinerja yang diperlihatkan LKKS kota terhadap mengentaskan permasalahan sosial yang menjadi momok di tengah masyarakat untuk jangka waktu yang panjang ke depan.(Relis)

Sukseskan Asian Games 2018