Breaking News
Join This Site
Peduli Terhadap Sesama Karang Taruna Sopan Santun,Sambangi Rumah Warga

Peduli Terhadap Sesama Karang Taruna Sopan Santun,Sambangi Rumah Warga








Payakumbuh --Realitakini.com

Baru beberapa minggu dilantik dan dikukuhkan, Karang Taruna Sopan Santun Kelurahan Balai Jariang Kecamatan Payakumbuh Timur menunjukkan eksistensinya dalam program Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS) mereka.

Mereka melaksanakan penyaluran sembako kepada keluarga kurang mampu dan lansia di Kelurahan Balai Jariang, Jum'at (11/10) siang. Paket sembako itu berisi beras, gula, telur, minyak goreng, dan teh.

Aksi KT Sopan Santun yang dipiloti Alidioferi mendapat dukungan positif dari Lurah, babinkamtibmas, RT, RW, PKK, MPKT Sopan Santun Fahlevi Mazni Dt Bandaro Nan Balidah dan juga Ketua KT Kota Ade Vianora yang saati itu didampingi Seprianto dan Petrianto.

Ade Vianora mengapresiasi KT Sopan Santun Balai Jariang yang telah melakukan aksi nyata kepada masyarakat dengan UKS nya, Ade menyebut kegiatan ini menjadi bukti eksistensi karang taruna sebagai organisasi yang mengentaskan masalah sosial di lingkungan.

"Kami sangat mengapresiasi KT Sopan Santun, ada harapan untuk kedepannya agar kegiatan ini hendaknya berkelanjutan dan semakin terasa peran karang taruna di masyarakat, semoga diikuti oleh karang taruna kelurahan lainnya," ungkap Ade.

Kegiatan yang dipimpin langsung Oleh Ketua Karang taruna Sopan Santun Alidioferi didampingi Sekretaris Tantyo Cipta Adi beserta Pengurus lainnya merupakan salah satu program kerja bidang usaha kesejahteraan sosial.

"Sesuai dengan Motto KT Sopan Santun "Menuju BAJA MANTAP (BERIMAN,TANGGUH,PEDULI)", dengan Kolaborasi 3 unsur ini mudah-mudahan Karang taruna dapat menjadi garda terdepan dalam menyelesaikan permasalahan sosial khususnya di kelurahan Baja," kata Alidioferi.

Pengurus Karang Taruna Sopan Santun juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Lurah dan jajarannya serta KT Kota Payakumbuh yang selalu membimbing kegiatan Karang Taruna sehingga KT sopan santun tergerak dan termotivasi untuk terus melakukan terobosan dan inovasi sehingga semakin terasa bahwa Karang taruna benar milik kita semua. (Relis)

Sukseskan Asian Games 2018