Breaking News
Join This Site
Sidang Paripurna DPRD Tanah Datar, Rony Mulyadi Resmi Di Tetapkan Jadi Calon Ketua Definitif

Sidang Paripurna DPRD Tanah Datar, Rony Mulyadi Resmi Di Tetapkan Jadi Calon Ketua Definitif



Realitakini.com BATUSANGKAR Rapat Paripurna DPRD Dengan Acara Pengumuman Dan Penetapan Calon pimpinan DPRD Kabupaten Tanah Datar masa jabatan 2019 - 2024 di Kantor DPRD Pagaruyung Tanah Datar Sumatera Barat kamis 10/10/2019.

Acara Sidang Pengumuman dan penetapan  calon pimpinan DPRD ini di pimpin oleh ketua Sementara Jonnedi, SE, MM di hadiri oleh Wakil ketua Sementara Istiqlal, Sekwan DPRD Alizar, SH, 24 anggota dari 34 anggota DPRD Tanah Datar yang telah menanda tangani hadir berdasarkan ketentuan pasal 130 Ayat 1 Huruf C peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD Tanah Datar.

Dalam Sambutannya Ketua DPRD menyampaikan bahwa rapat kali ini adalah kelanjutan dari sidang Pada tanggal 19 september 2019 telah di laksanakan rapat paripurna DPRD dengan agenda Pengumuman dan Penetapan calon pimpinan Definitif DPRD kabupaten Tanah Datar masa jabatan 2019 - 2024 hasil rapat tersebut di tetapkan dengan keputusan DPRD. dan penetapan itu akan di laksanakan pada sidang 10 Oktober 2019

Berdasarkan Surat dari DPP Gerindra tanggal 25 September 2019 tentang nama Pimpinan DPRD Definitif yang isinya mencabut surat keputusan tanggal 31 Agustus 2019 tentang Pimpinan Ketua DPRD dan Ketua Fraksi partai Gerindra DPRD Kabupaten Tanah Datar masa Jabatan 2019 - 2024 di nyatakan tidak berlaku lagi.

Berdasarkan surat keputusan tersebut dan di kaitkan dengan usulan penetapan peresmian pimpinan DPRD Tanah Datar ke ketua Fraksi pada tanggal 2 Oktober 2019 Pimpinan menyurati Gubernur Sumatera Barat mohon Petunjuk dan langka langka untuk percepatan Peresmian pengangkatan  Pimpinan DPRD Tanah Datar.

Berdasar kan keputusan tersebut maka pengajuan usulan Pimpinan DPRD Semula dengan Komposisi Ketua Jonnedi, SE, MM, dan Wakil Ketua Anton Yondra dari Partai Golkar tidak berlaku lagi,

keputusan dan penetapan Pimpinan Calon ketua Defenitif ini Dibacakan
oleh Sekwan DPRD Tanah Datar Elizar SH menetap calon pimpinan DPRD Tanah Datar masa jabatan 2019 - 2024  Sebagai Calon ketua Definitif,  H. Rony Mulyadi Dt. Bungsu, SE  dan Wakil Ketua Anton Yondra, SE. (M)

Sukseskan Asian Games 2018