Breaking News
Join This Site
TIM SEPAKBOLA GSI SUMBAR DIPERKUAT PAYAKUMBUH BERLAGA DI PENTAS NASIONAL MULAI 9 OKTOBER 2019

TIM SEPAKBOLA GSI SUMBAR DIPERKUAT PAYAKUMBUH BERLAGA DI PENTAS NASIONAL MULAI 9 OKTOBER 2019

Payakumbuh --Realitakini.com
Tim sepak bola Gala Siswa Indonesia (GSI) utusan Provinsi Sumatera Barat yang tergabung di group H bersama tim Provinsi Jawa Tengah, Kalimantan Tengah, Kalimantan Tumur, dan Gorontalo akan berlaga di pentas Nasional dalam ajang GSI mulai pada Rabu (9/10).

Tim GSI racikan pelatih kepala asal Payakumbuh, Febriko Sastra, S.Pd guru SMPN 3 Payakumbuh ini semoga bisa menikam jejak sukses pelatih nasional Jafri Sastra di pentas nasional. Febriko Sastra dibantu oleh dua asisten pelatih yakni Roni Fazlan, S.Pd guru SMPN 2 Sijunjung serta asisten pelatih medis Weri Kurnia Ilahi, S.Pd guru SMPN 7 Payakumbuh.

Penanggung jawab tim GSI Sumbar adalah Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumbar melalui Kabid Supervisi dan  Pemetaan Mutu Pendidikan DR. Wisma Endrimon, M.Pd dan Manajer tim Adiarman juga dari LPMP Sumbar.

Sebanyak 18 orang pemain telah mengikuti latihan dan uji coba selama empat hari di Padang, dari tanggal 3 hingga 6 Oktober 2019 sebelum diterbangkan dengan pesawat Garuda ke Jakarta pada Senin (7/10).

Lima puluh persen pemain berasal dari siswa SMP Kota Payakumbuh, sesuai ketentuan GSI bahwa tim juara 1 berhak mengisi formasi tim GSI Sumbar sebanyak Limapuluh persen dan sisanya dipilih dari peserta GSI Kab/kota se Sumbar yang bertalenta diatas rata-rata dan Kota Payakumbuh adalah juara GSI dua tahun terakhir" kata DR. Wisma Endrimon, M.Pd menjelaskan.

Lebih lanjut laki-laki yang akrab disapa "Pak DR. Momon ini menjelaskan, tahun 2019 tim GSI Sumbar optimis meraih juara, karena dinilai saat ini kekuatan tim merata dan bertalenta sangat baik dan menyimak pengalaman tahun lalu 2018 tim GSI Sumbar tak pernah kalah dalam babak penyisihan group paling hanya seri dengan Tim GSI Jawa Timur.

"Kita tereleminasi karena kurang selisih gol dan Jawa Timur juara Nasional pada 2018 lalu makanya tahun ini kita optimis juara, mohon doa dan dukungan pencinta sepak bola Se Sumatera Barat," harap Dr. Momon dengan bersemangat dihadapan para pelatih, ofisial dan pejabat Dinas Pendidikan yang hadir antara lain H.Dasril, S.Pd,M.Pd, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Drs. Noviardi, M.Pd Sekretaris Disdik Kabupaten Sijunjung, Drs. Azwardi, M.Pd Kabid PTK Disdik Kota Payakumbuh dan Drs. Armi, MM Korwas Kota Payakumbuh dalam acara sesi motivasi dan makan malam di LPMP Sumbar di Padang Sebelum keberangkatan.

Para pemain yang akan diturunkan dalam pertandingan nanti terdiri dari :
1. Rafi Pamungkas (SMPN 5 PYK), 2. Maulana Ibrahim (SMPN 2 PYK), 3. M. Luthvi (SMPN 4 PYK), 4. Ahmad Fauzan (SMP ICBS), 5. Putra Arrafi (SMPN 1 PYK), 6. Muhammad Alif Dio (SMPN 2 PYK), 7. Lugas Satrya P (SMPN 2 PYK) yang pernah diikutkan latihan di Jepang  awal tahun 2019 kemaren, 8. Rehan Putra Darnis (SMPN 3 PYK), 9. Sahat Daniel FS (SMPN 2 PYK), 10. Ferdi Ardiansyah (SMPN 1 Sungai Tarab), 11. Hidayahtul Hanifa (SMPN 2 Batusangkar), 12. Mhd. Mufti Rahim (SMPN 2 Batusangkar), 13. Bagas Ananta (SMPN 2 SJJ), 14. Yovie Hardika (SMPN 2 SJJ), 15. Ruli M (SMPN 2 SJJ), 16. Diego Azukhruf (SMPN 1 Suliki), 17. Zaky Farhan (SMPN 2 Harau) dan 18. M. Dani (SMPN 7 Padang).

Jadwal  Pertandingan babak penyisihan group "H" Tim GSI Sumatera Barat di tingkat Nasional adalah:
1. Rabu, 9-10-2019: (14.00), Lapantan Luar GMSB Kuningan. Jawa Tengah vs Sumatera Barat
2.Kamis, 10-10-2019: (08.00), Lapangan Dalam GMSB Kuningan: Sumatera Barat vs Gorontalo
3. Sabtu, 12-10-2019:(15.30), Lap. Lap. Dalam GMSB Kuningan: Kalimantan Timur vs Sumatera Barat
4. Minggu, 13-10-2019: (15.30) Lapangan Luar GMSB Kuningan: Sumatera Barat vs Kalimantan Tengah.
Tim GSI Propinsi Sumatera Barat tergabung dalam group "H" bersama 4 propinsi lainnya yakni Jawa Tengah, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Gorontalo. Dari masing-masing group yang berhak maju ke putaran semifinal adalah juara group saja karena ada 8 group.

"Kita semua berharap dan berdoa semoga anak-anak kita ini bisa bermain lepas tanpa beban, bermain dengan skill dan teknik yang baik, dengan sikap mental yang sportif dan stamina yang prima soal hasil mari kita semua berikan dukungan doa semoga yang terbaik" harap Dasril dihadapan tim dan ofisial malam itu.

Bagi yang sedang berada di Jakarta bisa  berkesempatan mendukung lansung hadir di stadion GMSB Kuningan sesuai jadwal pertandingan tersebut diatas. (Relis)

Sukseskan Asian Games 2018