Breaking News
Join This Site
TMMD 2019 Kodim 0309 Solok Selatan Jangkau Dua Nagari Yang Masih Terisolir

TMMD 2019 Kodim 0309 Solok Selatan Jangkau Dua Nagari Yang Masih Terisolir



Realitakini.com SOLOK SELATAN  Kodim 0307 Solok selatan kembali mengelar kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) 2019 yang mana pada kegiatan kali ini Kodim 0309 Solok Selatan menyasar 2 Nagari yang bisa di bilang cukup terisolir akibat tidak ada nya fasilitas jalan penghubung yang layak. Kamis (10/10).

Pembuatan jalan penghubung antara 2 nagari dalam kegiatan TMMD yang cukup terisolir ini di buat untuk menghubungkan  Nagari Lubuk Ulang Aling Tengah dan Lubuk Ulang Aling Selatan.

Pembukaan jalan sebagai akses penghubung 2 Nagari oleh Kodim 0309 ini tentu menjadi harapan bagi masyarakat, karna dengan ada nya jalan penghubung juga dapat meningkat kan perekonomian masyarakat karna sudah dapat dengan mudah menuju 4 kecamatan dan 2 Nagari.

Sementara itu Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0309 Solok Mayor Infantri Togar Harahap mengatakan " Kami sudah melakukan survey untuk membuat jalan pemghubung tersebut, dan juga karna masuk kawasan hutan lindung kami pun sudah mengantongi izin dari Kementrian Kehutanan dan Lingkungan Hidup RI untuk membuka jalan sepanjang 12,8KM" ujarnya.

"ini semua juga akan membantu masyarakat untuk memperoleh akses jalan yang layak" pungkas nya.

Kegiatan TMMD yang di gelar di Solok Selatan kali ini akan di dukung penuh oleh pemerintah Kabupaten Solok serta juga sebanyak 17 orang personil Kodim 0309 Akan terjun langsung ke lapangan demi membantu kelancaran pembangunam jalan penghubung tersebut. (Rel/M)

Sukseskan Asian Games 2018