Breaking News
Join This Site
Wako Riza Falepi,Hadiri Penutupan Pelatihan Akbar Guru PAUD

Wako Riza Falepi,Hadiri Penutupan Pelatihan Akbar Guru PAUD

Payakumbuh --Realitakini.com
Walikota Payakumbuh Riza Falepi menghadiri kegiatan penutupan Pelatihan Akbar Guru PAUD Sederajat bersama Bunda PAUD Kota Payakumbuh di aula serbaguna Politani Payakumbuh, Minggu (13/10). Kegiatan yang di ikuti oleh Guru PAUD se-Sumatera Barat tersebut telah berlangsung sejak tanggal 11 Oktober 2019.

Wako Riza mendukung akan keberadaan Guru PAUD saat ini, dengan melalui pemerintah daerah walikota akan berusaha untuk memajukan Guru PAUD ke depannya.

"Guru PAUD merupakan ujung tombak darimula di bentuknya karakter dari generasi saat ini, sehingga apa yang dilakukan nanti oleh Guru PAUD ke depannya akan selalu di bimbing langsung oleh pemerintah daerah dalam memajukan perkembangan generasi penerus bangsa", ungkap Wako Riza.

Selain itu, wako juga mengatakan bahwa saat ini perkembangan dan peningkatan PAUD di kota Payakumbuh sangat bagus, karna dari target sebelumnya setiap dari kelurahan dapat memiliki satu sekolah PAUD, namun saat ini setiap kelurahan memiliki dua sekolah PAUD.

"Dan terkait keberadaan sekolah PAUD saat ini, kota  Payakumbuh sudah memiliki gedung Sekolah PAUD percontohan yang akan menjadi acuan bagi semuanya", ucap Riza.

Serta juga turut dikatakan, PAUD ini penting karna terkait potensi SDM yang daerah miliki saat ini masih kurang, sehingga SDM ini akan kita bina dan bentuk dari awal atau dari kecil.

Sementara itu, wako Riza memyampaikan bahwa hal ini juga dapat dilihat saat anak semenjak dalam kandungan. Anak yang masih dalam kandungan haruslah mulai dijaga kesehatan dan perkembangannya, setelah anak lahir maka sang ibu harus dapat menjaga anak dari terjadinya stunting, karna saat ini stunting pada daerah kita masih tinggi dan hal ini disebabkan karna minimnya pengetahuan sang ibu terkait tumbuh kembang anak", pungkasnya.

Wako Riza berharap kepada ibu yang memiliki anak yang masih kecil, agar dapat memberikan ASI Eksklusif sehingga anak dapat terhindar dari gejala stunting.(Relis)

Sukseskan Asian Games 2018