Breaking News
Join This Site
Masyarakat  Nagari Situjuah Batua  Antusias Sambut Tim  Penilaian  Dari Provinsi Sumatra Barat

Masyarakat Nagari Situjuah Batua Antusias Sambut Tim Penilaian Dari Provinsi Sumatra Barat





Limapuluh Kota - Realitakini.com

Nagari Situjuah Batua mewakili kabupaten Limapuluh Kota dinilai tim provinsi Sumatera Barat dalam penilaian kompetensi dan tranparansi pengelolaan dana desa tahun 2019, di halaman kantor Walinagari setempat, Selasa (26/11).

Sebelumnya nagari Situjuah Batua ditetapkan sebagai pemenang pertama dari hasil penilaian kompetensi dan tranparansi pengelolaan dana desa tahun 2019 tingkat kabupaten Limapuluh Kota.

Disampaikan Wali Nagari Situjuah Batua, Don Vesky. DT. Tan Marajo dalam sambutannya, Pemerintah Nagari Situjuah Batua bersyukur dengan adanya program dana desa yang dilaksanakan pemerintah pusat.

“Program ini sangat membantu untuk pembangunan disegala bidang di kenagarian Situjua Batua. Dan berharap program ini terus berlanjut, sehingga pembangunan di segala bidang bisa terlaksana dengan baik,” ujar Don Vesky.

Dijelaskan lagi, banyak manfaat yang dirasakan oleh masyarakat melalui program ini, antara lain adalah terbukanya akses jalan bagi masyarakat terutama bagi masyarakat petani dan perkebunan. Terjadinya pemerataan pembangunan di kenagarian Situjua Batua, membantu masyarakat rumah tangga miskin dalam mendapatkan pekerjaan sehingga membantu perekonomian masyarakat rumah tangga miskin tersebut, dan terbukanya peluang usaha bagi masyarakat untuk menambah perekonomian serta melalui program pemberdayaan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat di bidang usaha.

“Kami dari Pemerintah nagari Situjua Batua mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan semangat kepada kami, sehingga terlaksananya pembangunan di nagari Situjua Batua, karena tanpa dukungan dari semua pihak Pemnag tidak akan bisa melaksanakan pembangunan dengan baik,” pungkasnya.(YY)

Sukseskan Asian Games 2018