Breaking News
Join This Site
Pemko Payakumbuh Gelar Bimtek PBB-P2

Pemko Payakumbuh Gelar Bimtek PBB-P2










Payakumbuh -Realitakini.com

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) mengelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Kegiatan yang berlangsung sehari penuh tersebut dihelat BKD di aula pertemuan Hotel Bundo Kanduang, Kelurahan Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kamis (7/11).

Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Payakumbuh Drs. Syafwal, MM yang diwakili Sekretaris Erimiati, S. Sos menyampaikan jika pelatihan atau bimtek ini dilaksanakan baru untuk 2 Kecamatan.

“Kegiatan ini baru dilakukan untuk 2 Kecamatan pada 16 Kelurahan, yang mencakup pada Kecamatan Payakumbuh Barat Dan Utara. Karna untuk tahap awal ini lebih diutamakan pada wilayah jalur Dan seputaran Jalan utama atau Protokol kota Payakumbuh”, ungkapnya.

Dan untuk selain dari 16 Kelurahan tersebut, Pemko Payakumbuh akan melakukan sosialisasi lanjutan pada tahun mendatang.

Selain itu, Eri juga mengatakan bahwa sebelum dilakukan pelatihan ini, pihak Pemko juga sudah terlebih dahulu melakukan sosialisasi.

“Kami sebelum melakukan pelatihan ini, terlebih dahulu nya sudah melakukan sosialisasi di tingkat Kelurahan kepada masyarakat kota Payakumbuh, agar nanti nya masyarakat tidak terkejut saat program ini berjalan secara penuh”, tambahnya.

Pemerintah Kota Payakumbuh pada tahap awal ini menargetkan sebanyak lebih kurang 17 ribu objek yang Akan menjadi target pendataan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendapatan pada Badan Keuangan Daerah Drs. Eza juga turut menyampaikan bahwa waktu dalam melakukan pendataan PBB-P2 ini berlangsung selama 2 bulan.

“Untuk tahap awal ini, Pemko menargetkan dapat menyelesaikan pendataan PBB-P2 ini selama 2 bulan, yakni Dari bulan November sampai Desember nanti”, Jelas Eza.

Eza berharap dengan dijalankannya program ini Pemko Payakumbuh kedepannya dalam penerimaan PBB-P2 dapat lebih maksimal lagi sesuai harapan bersama untuk Payakumbuh yang lebih maju ke depannya.

“Serta diharapkan juga kepada masyarakat kota Payakumbuh untuk selalu mendukung program pemerintah Daerah ini, demi pengelolaan PBB-P2 yang lebih baik lagi”, pungkasnya.

Adapun peserta pada kegiatan bimtek ini berjumlah 70 orang yang meliputi dari unsur Kelurahan, kader Kelurahan, pengurus RT, karang taruna, serta juga unsur masyarakat akan di libatkan langsung agar sinergitas pemerintahan dengan masyarakat dapat terjalin makin baik lagi.(Rel)

Sukseskan Asian Games 2018