Pilkada Tanah Datar 2020, Golkar Dan PKS Bangun Koalisi.


Realitakini.com BATUSANGKAR  
Ikut Dalam Pilkada tahun 2020 Wakil Bupati H. Zuldafri Darma, SH politisi sekaligus juga sebagai Ketua DPD partai Golkar bangun koalisi dengan mengadakan pertemuan dengan politisi H. Sultani Yang di Usung PKS, sepakat  dengan satu  visi dan misi untuk maju sebagai Balon Bupati dan Balon AWakil Bupati Tanah Datar pada pemilu pilkada serentak pada tahun 2020 mendatang.

Hal ini di sampaikan oleh Sekretaris DPD partai Golkar Anton Yondra, SE pada saat pertemuan deklarasi bangun koalisi Partai Golkar dengan Partai PKS, setelah acara makan siang di sebuah restoran di kota Batusangkar Kamis (14/11/2019).

Anton Yondra mengatakan Pertemuan ini dilakukan dalam rangka menyikapi situasi suasana Pilkada tahun 2020 untuk periode 2021-2026 di Kabupaten Tanah Datar. seperti di ketahui kedua partai itu sudah layak memenuhi persyaratan dengan 9 kursi, dari 35 kursi di DPRD Tanah Datar, karena persyaratan untuk mengusung calon  minimal 7 kursi di DPRD.

"Jadi dari kondisi yang ada Kami partai Golkar dan PKS sudah sama-sama sepakat,  sepakat untuk membangun komunikasi politik antara Partai Golkar dengan Partai Keadilan Sejahtera kemudian di dalam bentuk kesepakatan itu kami ingin menunjukkan Pilkada yang mendidik kepada masyarakat, suasana Pilkada yang penuh dengan ketenangan kedamaian dan jauh dari saling sikut menyikut di antara para calon,"Kata Anton Yondra.

Beliau juga mengatakan banyak isu-isu yang beredar untuk membunuh karakter seseorang, untuk itu khusus Partai Golkar dan Partai PKS  menghindari hal-hal yang seperti itu.

"Dalam kesepakatan itu kami sepakat untuk membangun komunikasi awal kalau nanti komunikasi awal karena diatur dengan mekanisme dan aturan di partai masing-masing yang jelas Partai Golkar sepakat mencalonkan Kakanda Zuldafri Darma sebagai calon dan PKS pun sesuai dengan perintah DPP sudah mencalonkan kakakanda H. Sultani sebagai calon Kalau nanti berjodoh tentu kita akan ikuti dan insya Allah akan jadi," tambah Anton Yondra

Anton Yondra juga menjelaskan memang partai Golkar saat ini tidak membuka atau  masih belum membuka pendaftaran tapi bentuk Kami adalah bentuk komunikasi politik di antara dan dengan partai-partai lain termasuk calon-calon lain, kita akan meyakinkan DPP masing-masing dan akan menuruti kebijakan DPP," Pungkas Anton (M)

Post a Comment

Previous Post Next Post