Tinjau RTLH Yang Akan Direhab TMMD , Dandim Agung Nyatakan Prihatin

Realitakini.com-KARANGANYAR 
Komandan Kodim 0727/Karanganyar,  Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P. merasa prihatin melihat kondisi rumah Ibu Suwarni (63), salah satu penerima Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di kegiatan TMMD Reguler ke -109 Kodim 0727/Karanganyar, di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro,  Kabupaten Karanganyar.

Tempat tinggal Ibu Suwarni tersebut berukurannya 5 x 7 Meter, dengan dinding terbuat dari anyaman bambu. Kondisi anyaman bambu yang sudah mulai rapuh membuat banyak lubang di beberapa sudut dinding rumah Ibu Suwarni.  

Dengan didampingi Kepala Desa Jatiwarno, Danramil 14/Jatipuro, Kapten Arm Suratman serta Babinsa Sertu Untung Trijaya, Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo melihat secara langsung rumah Ibu Suwarni dan juga beberapa RTLH  yang akan segera dibangun Satgas TMMD.

Dandim menuturkan, peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat langsung kondisi rumah yang akan dibedah dalam program RTLH.

“Rumah adalah salah satu rumah yang rencananya hari ini akan dibongkar. Dan dalam peninjauan ini untuk memastikan secara langsung program RTLH apakah sudah tepat sasaran diterima seusai kebutuhan dan diyakini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Dandim Agung.

Lebih lanjut Dandim mengatakan dirinya akan selalu memantau perkembangan pembangunan RTLH di Desa Jatiwarno. “Karena ini merupakan amanat bagi saya agar masyarakat yang menerima bantuan ini dapat menikmati rumah yang kita buat nanti dengan kondisi rumah yang kokoh dan baik,” tambahnya.(ST)

Post a Comment

Previous Post Next Post