Follow Us

header ads

Di Sela Rehab RTLH , Babinsa Terus Lakukan Komsos Dengan Warga Sasaran TMMD

 


 
KENDAL – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Sendang Kulon Koramil 05/ Cepiring Kodim 0715/Kendal, Serda Risiantoko, di sela  membantu renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga miskin di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kendal, terus melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga.
 
Termasuk diantaranya intens melakukan komsos  dengan pemilik RTLH yang tengah direhab melalui TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.
 
Seperti di perehaban  RTLH  milik Hanik Sumarni, salah satu warga penerima rehab RTLH di kegiatan TMMD Kodim Kendal.
 
Proses renovasi RTLH ini merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI khususnya Babinsa. Karena dalam kegiatan ini, Babinsa memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat sehingga selalu terbangun soliditas yang baik antara Babinsa dengan rakyat.
 
Terpisah, Serda Risiantoko, salah satu Babinsa di Kodim Kendal mengatakan, kepada pemilik rumah Hanik Sumarni, di rehab RTLH itu jangan dilihat dari kesempurnaan bangunan nantinya. Namun itulah wujud kepedulian TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya melalui rehab RTLH bersama dengan warga.
 
Selain itu, di kegiatan itu diharapkan juga bisa untuk menumbuhkan kegotong-royongan warga serta menumbuhkan rasa empati dan kepedulian terhadap masyarakat miskin.
 
‘’Kami dari TNI khususnya  Satgas TMMD Ke –  109 sangat terharu dan bangga terhadap antusias warga  setempat, yang sudah ikut terlibat bekerja untuk bergotong-royong bersama sama,” terang Serda Risiantoko.
 
 
Sementara itu pemilik rumah, Hanik Sumarni  yang keseharianya mata pencahariannya sebagai pekerja serabutan itu,  mengaku sangat senang dengan bantuan tersebut seolah mendapat berkah yang luar biasa di bulan ini.
 
 
“Saya tidak mengira dan tidak menyangka kalau rumah saya akan jadi bagus ini. Dan saya ucapkan terima kasih banyak kepada Pak Babinsa yang bertugas di wilayah kami  serta bapak Satgas TMMD Ke –  109 Kodim 0715/Kendal  yang telah  membangun rumah saya,’’ papar Hanik Sumarni.
 
 
Ucapan terima kasih kepada TNI Satgas juga dilontarkan Ketua RT 02/05 Desa Sendang Kulon,  Samsudin. Mewakili warga dan tuan rumah, dirinya merasa terharu dan sangat senang sekali dengan bantuan tenaga dari warga bersama anggota Satgas TMMD Ke – 109 Kodim 0715/Kendal  yang dapat meringankan beban Hanik Sumarni. ‘’ Semoga kedepan selalu terjalin hubungan silahturahim yang baik antara TNI  bersama  rakyat,’’ papar Samsudin.  (Pendim 0715/Kendal)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom