Follow Us

header ads

Kolaborasi Tukang Umum Dengan TNI Percepat Rehab RTLH TMMD Reguler Brebes


Realitakini.com-Brebes,

 Sejumlah pengerjaan fisik TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, terus dikebut agar sejumlah sasaran yang ditargetkan selesai tepat waktu.

 Walaupun ngebut, para ahli pertukangan diterjunkan untuk menjaga kualitas hasil pembangunan. Sertu Wawan salah satunya, dirinya dipilih satuannya untuk tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 109 Brebes, lantaran memiliki keahlian ilmu pertukangan.

Dijelaskan Pasiter Kodim Brebes, Kapten Arhanud Nediono, selaku koordinator lapangan Satgas TMMD Reguler, bahwa satuan khusus yang dilibatkan dalam Satgas TMMD Reguler meliputi Yonzipur 4 Tanpa Kawandya, Kompi A Slawi, Kabupaten Tegal, Denzibang IV/I Purwokerto, dan juga para teknisi bangunan Kodim Brebes. Selasa (12/10/2020).

“Untuk yang dari satuan tempur maupun bantuan tempur, juga dipilihkan anggota yang memiliki keahlian pertukangan, sehingga dapat mempercepat pengerjaan sejumlah sasaran infrastruktur jalan dan juga rehab 5 unit RTLH di Desa Kalinusu,” tegasnya.

Tampak Sertu Wawan, anggota Satgas TMMD Reguler dari kesatuan Yonif 406 Candra Kusuma yang memiliki skill khusus bangunan, sedang membantu tukang profesi warga setempat, untuk mempersiapkan rangka rumah milik Karmin (38), warga Dusun Kutagaluh RT/RW. 02, Kalinusu, salah satu dari 5 penerima rehab rumah program TMMD dari Kodim Brebes senilai Rp. 10 juta.

Dijelaskan Pasiter lanjut, selain ahli di bidang tukang kayu, Sertu wawan juga cukup cepat di pekerjaan tukang batu, sehingga diakui oleh para tukang warga setempat.

“Dengan kemampuan komplitnya itu, pekerjaan rehab rumah juga akan lebih cepat. Saat ini progres di rumah Pak Karmin 50 persen, sedangkan sisa waktu TMMD masih cukup longgar yaitu 9 hari lagi,” tandasnya. (Rus/Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom