Follow Us

header ads

Puji Cara Satgas TMMD Merehab Rumah



 
 
KENDAL - Satgas TMMD Reguler ke 109 Kodim 0715/Kendal sedang melakukan finishing meratakan sisa tanah urug di pekerjaan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) rumah Suyanah (62) warga Desa Sendang kulon Rt 3/Rw 2 Kecamatan Kangkung,Kabupaten Kendal.
 
Anggota satgas TMMD dari Yon Zipur 4/TK, Serda Suroso bersama warga melakukan perataan sisa tanah urug untuk lantai dalam rumah sebelum diplaster,sisa tanah urug tersebut dikeluarkan dengan menggunakan cangkul selanjutnya untuk menimbun pondasi bagian luar rumah. ‘’Ini agar pondasi rumahnya lebih kuat bila datang musim hujan nanti  tidak mudah terkikis air hujan juga," harap Serda Suroso.
 
Dikatakan, mencangkul meratakan tanah urug tersebut sangat membantu untuk menutup sekeliling pondasi rumah tidak layak huni (RTLH) dan sangat rapi kalau di pandangnya. ‘’Sehingga siap menyerahkan hasil rehab bangunan rumah RTLH ke pemiliknya dalam keadaan baik tidak terkesan seperti asal-asalan dalam pengerjaanya,’’ tandas Serda Suroso.
 
‘’Saya merasa puas dengan hasil perehaban rumah saya yang dilakukan oleh Pak Tentara. Kini rumah saya menjadi bagus dan semakin nyaman saat saya tempati,’’ ujar Suyanah.
 (Pendim 0715/Kendal)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom