Rumah Karmin Berdiri Kokoh Seperti Bangunan Perumnas Berkat TMMD Reguler Brebes


Realitakini.com-Brebes,

 Inilah kondisi rumah Karmin (38), warga Dusun Kutagaluh RT/RW. 02, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, salah satu dari 5 rumah warga kurang mampu di Kalinusu, yang telah selesai dibangun melalui TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, yaitu rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

Dijelaskan Danramil 08 Bumiayu, Kapten Armed Jupriadi, bahwa warna cat rumah Karmin juga disamakan dengan keempat penerima rehab RTLH lainnya, yaitu kombinasi hijau ala TNI-AD, sebagai petunjuk bahwa kelima rumah penerima manfaat program rehab rumah senilai Rp. 10 juta dari Kodim Brebes, merupakan hasil kerja keras Satgas TMMD dan bantuan dari segenap komponen maupun masyarakat setempat untuk menyempurnakan bangunan.

“Rumah milik Pak Karmin (38) yang berukuran 5 x 9 meter itu dibangun tepat di samping rumah orang tuanya. Untuk pekerjaan sebelumnya, adalah pembangunan rumah yang dimulai dari naik dinding,” terangnya Sabtu (24/10/2020).

Ditambahkannya, selain dibantu sejumlah pihak, penyempurnaan rumah tersebut juga dibantu keluarga Karmin.

Selain rumah Karmin, keempat penerima manfaat lainnya yang merupakan warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, yaitu Mbah Raad (66), Makmuri (30), Sarto (43), dan Damad (33). (Aan)

Post a Comment

Previous Post Next Post