KSPPS Hidup Berkah Bermakna Resmi Beroperasi

Realitakini.com-Padang Panjang
Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Hidup Berkah Bermakna (KSPPS HUB) dilaunching secara resmi oleh Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano,  Jumat (22/1). 

Koperasi yang berdiri sejak 13 Oktober 2020 ini, telah memiliki perizinan dan persyaratan lengkap dari dinas terkait. Berlokasi di Jalan Urip Sumohardjo No.1, RT 8, Kelurahan Tanah Pak Lambik, Kecamatan  Padang Panjang Timur, kantor koperasi ini persis berada di sebelah Hotel Muhammadiyah A. Muin Saidi.

Fadly Amran dalam sambutannya mengapresiasi gerak cepat koperasi ini. Karena dalam waktu 3 bulan, berhasil mengantongi izin yang lengkap. "Berdirinya koperasi syariah ini, sangat bermanfaat sekali bagi UMKM dalam recovery ekonomi di masa pandemi Covid-19," katanya. 

Ditambahkan Fadly, tidak hanya pelayanan, hal penting bagi koperasi ini harus bisa membina mentalitas nasabah maupun anggota. "Karena dalam bisnis itu tidak selalu terkait profit, tapi bisnis itu adalah trust (kepercayaan), multi aspek, kerjasama dan gotong royong. Dan koperasi ini harus transparan dan akuntabel," ujar Fadly.

Fadly berharap, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang konsisten dan prima. Selain itu juga memberikan edukasi dan dorongan yang positif bagi pelaku UMKM di Kota Padang Panjang.

Sementara itu Pimpinan KSPPA HBB, Mardiah Muluk menyebutkan, koperasi ini lahir dari kesamaan visi misi segenap pendiri untuk menyejahterakan anggota dan masyarakat. Serta turut berpartisipasi dalam mengembangkan ekonomi masyarakat.

"Kami secara bersama-sama ingin berkontribusi untuk kemajuan dan kebangkitan UMKM. Hal ini sejalan dengan program Pemko," ucap Mardiah.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Barat, Ir. Nasrizal, MM, Forkopimda, Dekopimwil Sumatera Barat, Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Padang Pajang, Pimpinan Bank Nagari Cabang Padang Panjang, Kemenag Kota Padang Pajang, Dewan Pendidikan, Baznas, MUI, serta tokoh masyarakat lainnya. (Abe)

Post a Comment

Previous Post Next Post