Follow Us

header ads

Nakes dan Pejabat Agam Laksanakan Vaksinasi Kedua


Realitakini.com - Agam
Tenaga kesehatan di Kabupaten Agam menjalani vaksinasi Covid-19 kedua, Senin (15/2). Hal ini membuktikan bahwa pemerintah Kabupaten Agam serius memerangi wabah covid - 19 di Negeri ini. Nakes dan pejabat di wilayah tersebut antusias datang untuk di vaksin untuk yang kedua kalinya.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Agam, Tri Pipo mengatakan, vaksinasi kedua dilaksanakan di 23 puskesmas dan RSUD Lubuk Basung.

“Sebelumnya mereka sudah menjalani vaksinasi pertama 1 Februari 2021,” ujarnya.

Rentang waktu penyuntikan vaksin pertama dengan kedua selama 14 hari, maka katanya hari ini kembali dilakukan vaksinasi untuk dosis yang kedua. Kita menyiapkan 125 vaksinator untuk pelaksanaan vaksinasi ini,” katanya.

Sesuai data Dinas Kesehatan, nakes yang hadir di Fasyankes untuk ikut divaksin dosis pertama sebanyak 1.164 orang, yang menerima vaksin hanya 635 orang, sedangkan 277 orang diantaranya ditunda dan 252 orang lainnya tidak divaksin.

“Ini terjadi akibat berbagai kendala yang ditemui seperti hipertensi dan memiliki riwayat penyakit lainnya, sehingga vaksinasi tidak dapat dilakukan,” sebutnya.
Namun, ulasnya, nakes yang menerima vaksin ini tidak ada mengalami dampak negatif pasca vaksinasi pertama tersebut.( Aldi).

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom