Follow Us

header ads

Pemerintah Kota Sawahlunto Perjuangkan Adinegoro Menjadi Pahlawan Nasional

Realitakini.com Tanah Datar                                    
Pemerintah Kota Sawahlunto Sumatra Barat akan  mengusulkan dan perjuangkan Pelopor Jurnalistik Indonesia Kelahiran Talawi,  Adinegoro untuk menjadi Pahlawan Nasional.Hal itu disampaikan oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta saat memberi keterangan ketika dihubungi lewat telepon selular, Selasa (09/02/2021).

"Kemarin Senin (08/02/2021) kita beekunjung ke rumah keluarga Adinegoro di Talawi,  nama Kecil Adinegoro adalah Djamaludin Adinegoro gelar Dt Maradjo Sutan merupahkan adik satu ayah dari pahlawan Nasional Muhammad Yamin," tutur Walikota.

Walikota juga menyampaikan Adinegoro bukan hanya di kenal sebagai tokoh Pers nasional tapi juga sebagai pejuang nasional sebelum kemerdekaan. 

"Bagi masyarakat Sawahlunto Adinegoro bukan hanya sebagai Tokoh Pers Nasional tapi pejuang nasional sebelum kemerdekaan, untuk itu pemerintah kota  akan memperjuangkan Adinegoro  karena beliau lebih layak untuk jadi pahlawan Nasional," tutur Deri Asta.

Ia juga menyampaikan pengusungan itu akan disampaikan ke pemerintah pusat melalui Dinas Sosial untuk menjadikan Adinegoro pahlawan nasional itu menurutnya pemerintah telah mengambil langkah-langkah dan prosedur  yang diperlukan.

"Kita sudah mengumpulkan data dan membicarakan dengan keluarga Adinegoro dan pihak keluarga sudah setuju  untukmenyampaikan data-data dan nantinya kita akan mengadakan seminar untuk mengikuti prosedur  dan tata cara yang dibutuhkan," Pungkas Deri Asta.(M)



Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom