Serma Rohmat Sangat Lihai Mengaci


 Kabupaten Semarang - TMMD Reguler ke-110 ada program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Khabibi, warga Dusun Sarimulyo Rt 03 Rw 05 Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang,  adalah salah seorang yang  mendapatkan rehab RTLH.

Saat ini, rehab rumah milik Khabibi sudah dalam tahap finishing, dimana bagian tiang penyangga sudah dilakukan pengacian  untuk memperkokoh dan memperindah rumah sehingga enak dipandang.

Dimana kegiatan rehab dilakukan dengan cara gotong - royong antara Satgas TMMD dengan warga Desa Ketapang. Serma Rohmat Dari Kodim 0714 Salatiga bertugas mengaci tiang teras rumah dengan menggunakan cethok.

Sementara itu Kopda Didi Salah satu Anggota TMMD dari Yonif 410/Alugoro, melakukan tugasnya memplester bagian bawah juga menggunakan cethok. "Pekerjaan tersebut kita lakukan dengan hati-hati dan penuh perhitungan agar hasilnya maksimal", kata Serma Rohmat.

"Ternyata Serma Rohmat itu mempunyai sangat lihai dalam mengaci. Hasil pengaciannya sangat rapi", ungkap Kopda Didi. (*Pendim 0714/Salatiga).

Post a Comment

Previous Post Next Post