Tradisi Arakan, Sebagai Ucapan Rasa Syukur TMMD di Desa Ketapang

 


Kabupaten Semarang - TNI bersama warga masih berbaur melanjutkan pekerjaan baik fisik maupun non fisik, Program TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga di lokasi Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, Selasa(23/03/2021).

Serda Agung(45) mengikuti arakan sapi yang sudah menjadi tradisi mulai nenek moyang mereka dahulu, dengan maksud sebagai ucapan rasa syukur dengan adanya TMMD didesanya, dengan di tunggangi seorang anak kecil menggunakan caping dan pakaian warna seragam, terlihat sapi ikut saja, kemana mau di bawa.

Angger(12) dan Enggar(11) kakak beradik yang dipercayai menaiki seekor sapi tersebut, dengan kepawaiannya mereka santai duduk di atas, sambil sesekali memainkan tali yang di pegangi untuk mengarahkannya agar sapi tetap tenang.

Walau ada yang mendampingi Karto(43) salah satu warga setempat sebagai orang tua dari kedua anak tersebut, dalam hati selalu mengucapkan syukur atas kebesaran Sang Pencipta yang memberikan anugrah dengan hadirnya TMMD yang memberikan dampak positif bagi warga Desa Ketapang.

(Pendim 0714)

Post a Comment

Previous Post Next Post