Wawako Serahkan Kunci Bedah Rumah Dari Dana Baznas

Realitakini.com- Kota
Sebanyak 16 unit rumah untuk keluarga kurang mampu di Gawan, Kelurahan Tanah Garam,Kota Solok dengan jumlah total sebesar 480 Juta Rupiah. Yang sudah selesai dibedah  dengan menggunakan dana Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solok  kunci secara resmi di serahkan oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Dr.Ramadhani Kirana Putra, rumah yang telah selesai, Sabtu (1/1/2022).

 Hadir pada kesempatan itu, rombongan Baznas Kota Pekanbaru, Ketua Baznas Kota Solok, Zaini, Ketua LKAAM Kota Solok, H.Rusli Khatib Sulaiman, Dirut PDAM Kota Solok, Rabbiluski, Camat Lubuk Sikarah, Feri Hendria, OPD terkait, RW, RT, serta Pemilik tanah, Amril Datuak Sutan dan pemilik rumah, Mbak Sundari.

 Dalam sambutannya, Wawako mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kota Solok yang telah mem bantu Pemerintah Kota Solok dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat.Program bedah rumah dari Baznas merupakan program yang sangat bagus, mengingat rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat.

Selanjutnya, ucapan syukur Alhamdulillah, saat ini hampir seluruh masyarakat Kota Solok yang tercover dalam BPJS Kesehatan gratis melalui dana APBD Kota Solok Wawako mengajak seluruh pihak terkait untuk bersama mewujudkan Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah yang diberkahi, maju dan sejahtera.

"Mari kita bersama-sama berkolaborasi untuk mewujudkan masyarakat Kota Solok yang diberkahi, maju dan sejahtera," ajak wawako.

Pada kesempatan itu, Wawako juga berkenan menerima plakat dari Baznas Kota Pekanbaru. Seusai kegiat an bedah rumah, Wawako bersama rombongan Baznas Kota Solok melakukan kunjungan sekaligus mem berikan bantuan ke rumah salah satu bayi warga Kota Solok yang mengalami penyakit sejak lahir.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga bayi dan dapat sembuh dan tumbuh normal seperti bayi lainnya," tutup wawako. ( Safri) Solok

Post a Comment

Previous Post Next Post