Dinas Pendidikan Pasaman Dirikan Tenda Sekolah Darurat di Lokasi Gempa

Realitakini.com -- Pasaman
Pasca gempa Pasaman Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman mendirikan Tenda Sekolah Darurat (TSD), yang dilengkapi dengan fasilitas untuk menunjang proses belajar mengajar (PBM). Hal ini berlangsung selama perbaikan sekolah-sekolah yang rusak, selesai dilakukan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Sukardi S.Pd, MM di Posko Bencana Tanggap Darurat, Kantor Camat Tigo Nagari, Sabtu (5/3/2022).

“Kita perlu mendirikan Tenda Sekolah Darurat agar proses belajar mengajar di sekolah-sekolah yang rusak berat, seperti yang menimpa gedung SDN 16 Siparayo, Nagari Malampah. Sembari itu, Kita upayakan secepatnya perbaikan sekolah-sekolah yang rusak ringan, rusak sedang, maupun rusak berat,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, saat ini ada 12 tenda besar yang disiapkan untuk 7 Sekolah Dasar, dan 2 Sekolah PAUD, yakni; SD 16, SD 20, SD 08, SD 09, SD 13, SD 04, SD 03, PAUD Nurul Huda, dan PAUD Nurul Bakti Ibu.

"Kemarin (4/3), baru satu tenda yang telah selesai didirikan. Hari ini Sabtu (5/3), seluruh tenda-tenda besar tersebut akan tuntas dipasang, dan bisa dimanfaatkan, terutama setelah masa tanggap darurat berakhir pada 10 Maret 2020 mendatang," tutup Sukardi. (Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama