Uji Publik KPM Program Perlindungan Sosial Mulai Dilaksanakan

Realitakini.com-Pesisir Selatan 
Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan uji publik Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program perlindungan sosial (PKH, BPNT, PBI APBN, PBI APBD dan KIP) di wilayah nagari se Kecamatan Koto XI Tarusan, Senin (7/3) 

Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Selatan, Wendra Rovikto, Senin (7/3) mengatakan, kegiatan itu secara marathon akan dilanjutkan ke nagari-nagari di kecamatan lain.

"Dengan upaya tersebut bisa mewujudkan keadilan dan kepuasan masyarakat, sekaligus juga disosialisasi kan program cek bansos guna menampung usulan masyarakat yang belum terdata dalam DTKS," katanya.

Ia menyebutkan, adanya hasil uji publik KPM ini diharapkan agar masyarakat mengetahui dan menilai sendiri layak atau tidak layaknya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program-program perlindungan sosial tersebut.

"Hasil penilaian masyarakat tersebut akan dibawa ke musyawarah nagari untuk pengesahannya. Selanjut nya, hasil musyawarah nagari akan dilanjutkan dengan pengesahan kepala daerah untuk menghapuskan nya dari penerima manfaat program," ucapnya.

Disebutkan lebih lanjut, untuk tim yang melaksanakan uji publik KPM tersebut berasal dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Selatan dan pemerintah kecamatan yang dimulai, Senin (7/3).(kmf/RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama