Posko Bersama Ormas Peduli Gelar Pesantren Ramadan dan Trauma Healing II

Realitakini.com -- Pasaman 
Posko bersama ormas peduli dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman menggelar pesantren Ramadhan dan Trauma Healing II di tujuh SDN dan satu SMPN di Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman, Rabu (20/4/2022)

Kegiatan tersebut di buka Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS dan turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Pasaman, Kepala Dinas Perlindungan Anak dan KB, Kabag Kesra, Korwil, Kepsek SDN dan SMPN serta Guru PAI , dan juga Ketua Ormas Posko Bersama, Ustadz Syafrizal,Sf, SIQ, S. Ag, M. Pd, di SMPN 02 Malampah.


Ketua ormas Posko bersama peduli, Ustadz Syafrizal mengatakan kegiatan pesantren Ramadhan ini dilaksanakan untuk siswa di tujuh SD dan satu SMPN di Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari.

Kegiatan dilaksanakan selama lima hari  di mulai tanggal 20 sampai 24 April 2022,"ujar Dosen STAI YDI Lubuk Sikaping.

Sekretaris BKMT Sumbar ini juga menambahkan program ormas Islam melalui posko bersama ini dalam rangka membantu pemerintah untuk pemulihan traumatik siswa dan pelajar pasca gempa dan tanah longsor .

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman, H. Sukardi, S. Pd, MM, mengatakan apresiasi pada posko bersama ormas peduli dalam kegiatan Pesantren Ramadan dan trauma healing ini.

Terakhir Sukardi menyampaikan, melalui kegiatan ini anak-anak bisa lebih memperdalam ilmu agama, dan banyak kegiatan ibadah yang dilaksanakan juga," sebutnya. (Novra)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama