Bupati Sijunjung Serahkan SK, Ratusan CPNS Dan PPPK Sijunjung Sambut Dengan Sukacita

Realitakini.com---Sijunjung,
Hari pertama bekerja setelah cuti panjang Lebaran Idul Fitri 1443 H, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si menyerahkan SK kepada 127 orang CPNS, PPPK dan PNS Kabupaten Sijunjung di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati Sijunjung hari Senin tanggal 09 Mei 2022, setelah sebelumnya melaksanakan apel organik di Lapangan M. Yamin Muaro Sijunjung. 

SK yang diserahkan terdiri dari SK untuk PPPK tahap I sebanyak 74 orang, PPPK tahap II sebanyak 30 orang, SK CPNS Polbit STTD Perhubungan 3 orang dan SK Gubernur tentang kenaikan pangkat Golongan IV periode 01 April 2022 sebanyak 20 orang.

Turut hadir dan menyaksikan Wakil Bupati Sijunjung H. Irradatillah, S.Pt, Ketua Fraksi PPP DPRD Sijunjung April Marsal mewakili Ketua DPRD, Kadis BKPSDM Riky Mainaldi Neri, S.STP, M.Si beserta para Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Benny Dwifa Yuswir mengatakan pengadaan CPNS dan PPPK merupakan kegiatan pengisian formasi yang tahapan-tahapan seleksinya memakan waktu lama serta penuh ketelitian dan kehati-hatian. Untuk itu Bupati Sijunjung berharap bagi yang telah dinyatakan lulus, agar mengabdi dengan penuh semangat dan motivasi sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing demi Sijunjung yang lebih baik. Sedangkan bagi PNS yang memperoleh kenaikan pangkat golongan, hal itu merupakan penghargaan negara atas capaian kinerja selama ini.

Bupati Sijunjung berpesan agar dalam bekerja tidak usah minta dukungan kepada siapapun tapi ber usahalah bekerja dengan semaksimal mungkin sesuai kemampuan yang dimiliki. "Jangan kikir bekerja keras, tunjukkan kemampuan kepada masyarakat dan biarkan masyarakat yang menilai sendiri," tegasnya.Bupati juga berterima kasih kepada semua yang dilantik hari ini dan berharap agar semuanya bisa menjadi tim yang solid.

Kadis BKPSDM Riky Mainaldi Neri dalam kesempatan itu mengatakan, SK yang diserahkan oleh Bupati Sijunjung hari ini bertujuan mengisi kekurangan pegawai di lingkungan OPD Pemkab Sijunjung yang telah pensiun ataupun meninggal dunia. Sedangkan bagi PNS kenaikan pangkat Golongan IV, merupakan peningkatan kesejahteraan pegawai dengan meningkatnya gaji yang diterima.Dalam hal ini Pemdakab Sijunjung memperoleh 135 Formasi sesuai SK Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI no.396/tahun 2021 tentang kebutuhan ASN di lingkungan Pemdakab Sijunjung tahun 2021.

Suasana sukacita para penerima SK tersebut dirangkum Realitakini.com sebagai berikut."Sangat senang dan seperti berkah Lebaran," kata Nurhamizah, S.Pd. "Sudah 13 tahun menjadi guru honorer di SDN 21 Padang Layang-Layang Sijunjung. Sekarang diangkat jadi PPPK disana juga," tuturnya.

Pindah lokasi mengajar dialami oleh Sefrini Yasmin, S.Pd lulus PPPK setelah menjadi guru honorer selama 13 tahun di SDN 20 Padang laweh namun sekarang ditugaskan di SDN 14 Padang laweh."Walau dimanapun ditempatkan, Saya sangat bersyukur atas berkah yang luar biasa karena merupakan akhir dari penantian panjang dan buah kesabaran selama ini," ungkapnya.

Lain lagi sukacita yang dirasakan oleh Bidan Puskesmas Tanjung Ampalu Faulina, SST yang naik pangkat dari Golongan IVa ke IVb dalam rentang waktu 3,5 tahun dengan posisi sebagai Bidan ahli. Faulina mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Wabup, Kadis Kesehatan, Kapus Tanjung Ampalu, Kepala BKPSDM yang sudah memberikan kesempatan karir yang lebih baik dan sejahtera."Mudah -mudahan kedepan lebih lancar, dan terima kasih juga atas dukungan dari rekan kerja di Puskesmas Tanjung Ampalu yang tidak dapat disebutkan satu persatu. Tak lupa keluarga tercinta yang selalu mendukung," ujarnya.

Realitakini.com juga sempat berbincang dengan Muhammad Refky, Amd.Tra asal Sijunjung yang lulus pendidikan STTD jurusan Diploma III Manajemen Transportasi Perkeretaapian pada tahun 2021 lalu. Refky berkata, "Saya langsung diangkat jadi PNS, setelah lulus pendidikan di Polbit STTD Perhubung an, karena memang Sekolah tersebut termasuk Sekolah yang memiliki ikatan dinas. Bagi lulusan SMA yang ingin menjadi PNS di lingkungan Dishub bisa mendaftar di Sekolah tersebut ".

Al Syadri Ar Razi, S.Pd lulus PPPK sebagai guru Matematika di SMPN 40 Sijunjung setelah menjadi guru honorer 11 tahun lamanya. "Sempat pindah mengajar beberapa kali, walaupun terakhir honorer di situ juga," ucapnya. "Pertama mengajar di SMK KM Muaro, kemudian pindah ke Ponpes Riyadush Solihin Koto Baru Kecamatan IV Nagari, lanjut ke SMKN 2 Sijunjung pematang panjang setelah itu baru bergabung di SMPN 40 Sijunjung," pungkasnya.(Hasnawati)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama