Anggota DPRD Sumbar Arkadius Dt Intan Bano Gelar Pasar Murah Pada Empat Nagari Di Batipuh Selatan


Realitakini.com Tanah Datar, 
-Anggota DPRD Provinsi Sumbar Fraksi Demokrat Arkadius Dt Intan Bano bersama Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat, menggelar Pasar Murah, pada empat Nagari di Kecamatan Batipuh Selatan, Kamis (10/11/22).

Pasar Murah ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian Arkadius Dt Intan Bano, terhadap masyarakat yang sedang mengalami kenaikan harga bahan pokok
Adapun barang pangan pokok yang dijual yaitu, beras 5 kg, telur ayam 1 sak, minyak goreng 2 liter, dan gula 3 kg.

Pasar murah yang diadakan di 4 Nagari di Kecamatan Batipuh Selatan ini, dimana kegiatan tersebut diawali di Nagari Batu Taba, Nagari Sumpur, Nagari Padang Laweh Malalo dan diakhiri di Nagari Guguk Malalo.

Dalam pemaparannya, Arkadius Dt Intan Bano mengatakan, bahwa keinginannya terhadap pasar murah ini adalah gratis, akan tetapi Dinas Pangan menyampaikan bahwa hal itu tidak bisa, sehingga masyarakat diminta membayar 50 % dari harga normal atau berjumlah Rp 89.250,-

Arkadius Dt Intan Bano yang digadang-gadangkan, akan memenangkan kursi DPR RI Dapil Sumbar 1 ini juga menyampaikan, sebagai Anggota DPRD Sumbar yang bermitra dengan Dinas Pertanian, Perkebunan mendorong masyarakat untuk membentuk kelompok ternak, supaya bisa mendapatkan bantuan ternak berupaya itik, puyuh dan lainnya. membantu masyarakat tidak hanya mengandalkan Pokir saja, tetapi sebagai politisi senior di DPRD Sumbar, bisa berkomunikasi baik dengan dinas terkait.

Dalam sesi tanya-jawab atau penyampaian aspirasi oleh masyarakat, Arkadius Dt Intan Bano didoakan agar terpilih nantinya sebagai Anggota DPR RI. "Pak Arkadius kami dukung penuh untuk menjadi anggota DPR RI, kami siap berjuang bersama pak Datuak," ungkap perwakilan masyarakat.

Melihat animo dan semangat masyarakat yang antusias, Arkadius Dt. Intan Bano juga meminta mohon didoakan, agar bisa menjalankan tugas sebagai Anggota DPRD Sumbar sampai tahun 2024 dan dilancarkan untuk memenangkan kursi DPR RI dapil Sumbar 1, karena Tanah Datar tahun 2024 harus punya wakil di DPR RI yang berpengalaman di bidang Legislatif.

Masyarakat yang hadir di lokasi kegiatan sangat mengapresiasi Arkadius Dt Intan Bano ini ditengah naiknya harga kebutuhan pokok. Salah seorang warga penerima manfaat menceritakan bahwa sangat jarang anggota DPRD Sumbar memiliki program seperti ini, khususnya dari Tanah Datar. sehingga kami bangga dan senang pak Arkadius Dt Intan Bano hadir di nagari kami.

"Kalau bisa acara seperti ini bisa diadakan berlanjut sampai akhir tahun ini, sehingga masyarakat seperti kami akan terbantu ssekali, dengan kegiatan operasi pasar seperti ini. Kami bersemangat datang dengan harga murah ini," pungkasnya.
(**/M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama